Kolaka Timur bentuk pemuda relawan teknologi informasi

id koltim-tik

Kolaka Timur bentuk pemuda relawan teknologi informasi

Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah mengukuhkan pemuda relawan teknologi informasi (foto Antara/Sarjono)

Kendari (ANTARA) - Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, membentuk relawan informasi teknologi dan komunikasi dari kalangan generasi muda kreatif teknologi untuk mewujudkan misi pembangunan daerah setempat. 

Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah di Tirawuta, Rabu, mengatakan relawan teknologi informasi dan komunikasi dibentuk untuk membantu masyarakat menyaring dan menyebarkan informasi yang bermanfaat. 

"Globalisasi teknologi informasi dewasa ini sesuatu yang tidak dapat dihindari namun harus diiringi dengan kesiapan sumber daya manusia andal serta iman ketaqwaan yang kuat," kata Bupati Tony.

Di bidang teknologi informasi, Kolaka Timur bertekad mensejajarkan diri dengan daerah-daerah lain di Indonesia untuk mengoptimalkan pelayanan publik dan sarana mencerdaskan masyarakat dalam berinteraksi.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kolaka Timur I Nyoman Abdi mengatakan relawan TIK adalah remaja kreatif teknologi yang diharapkan dapat menstimulus misi pembangunan Kolaka Timur agribisnis teknologi. 

"Relawan TIK berlatar belakang generasi muda berpendidikan starata satu (sarjana) maupun sedang kuliah di sejumlah perguruan tinggi yang dijaring mulai daerah terjauh Kecamatan Uesi dan Kecamatan Lambadia," kata Nyoman.

Kelak relawan teknologi informasi dapat mendampingi pelaku industri rumah tangga maupun petani atau kelompok masyarakat untuk membantu memasarkan hasil pertanian serta  produksi industri rumah tangga secara "on line".
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar