Hadiri pembacaan vonis, Ratna Sarumpaet tiba di PN Jaksel

id Ratna Sarumpaet,vonis

Hadiri pembacaan vonis, Ratna Sarumpaet tiba di PN Jaksel

Terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet (tengah) tiba untuk menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (11/7/2019). Ratna sebelumnya dituntut jaksa penuntut umum dengan pidana enam tahun penjara. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.

Jakarta (ANTARA) - Ratna Sarumpaet tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis, untuk menghadiri sidang pembacaan putusan atau vonis oleh majelis hakim mengenai dugaan penyebaran berita bohong (hoaks).

Ibu Atiqah Hasiholan itu diantar dengan mobil milik Kejaksaan Negeri Jaksel dari tahanan Polda Metro Jaya sekitar pukul 08.45 WIB dan tiba di PN Jaksel sekitar 15 menit kemudian.

Setibanya di pengadilan, Ratna dikawal beberapa anggota kepolisian lengkap dengan senjata laras panjang dan jajaran dari kejaksaan.

Baca juga: Kuasa hukum sebut kasus Ratna Sarumpaet dipaksakan

Ratna yang ditemui memakai busana berwarna putih dan kerudung coklat itu terlihat sabar melayani berbagai pertanyaan awak media yang telah menunggu kedatangannya dari pukul 07.00 WIB.

Walaupun demikian, ia tak banyak menanggapi pertanyaan wartawan dan menjawab singkat, "nanti saja ya".

Tak lama setelah tiba di PN Jaksel, Ratna pun langsung diarahkan masuk ke ruang khusus tahanan.

Baca juga: Ratna Sarumpaet hadiri sidang duplik di PN Jakarta Selatan

Ratna menjalani sidang perdana untuk kasusnya pada 28 Februari.

Tiga bulan setelahnya, Jaksa Penuntut Umum menuntut Ratna Sarumpaet dihukum enam tahun penjara karena melanggar Pasal 14 ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar