FKPPI Kendari bantu logistik korban banjir di Konawe Utara

id fkppi

Organisai kepemudaan FKPPI Kota Kendari, saat menyalurkan bantuan logistik ke korban banjir di Konawe Utara. (foto ANTARA/ Azis Senong)

Kendari (ANTARA) - Organisasi kepemudaan Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri ( FKPPI) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, bersama sejumlah relawan dari ormas lainnya menyalurkan bantuan logistik ke daerah korban banjir di Konawe Utara (Konut).

"Bantuan kemanusiaan ini merupakan hasil yang dihimpun dari masyarakat yang datang membawa ke posko FKPPI Peduli dan donatur yang tidak terikat lainnya," kata Ketua PC-XXI-05 Kota Kendari, Syahrani di Kendari, Kamis (13/6).

Menurut Syahrani, bantuan logistik yang dihimpun selama beberapa hari ini meliputi, sembako, air mineral, perlengkapan bayi, obat-obatan dan pakaian layak pakai yang seluruhnya sudah disalurkan hari ini.

"Hari ini, kami segera membawanya ke lokasi banjir dengan menggunakan satu mobil bak terbuka, dan dua mobil bak terbuka dari ormas relawan lainnya yang beriringan ke lokasi bencana," kata Iccang nama akrabnya ketua PC FKPPI Kendari didampingi Jumirat, pengurus FKPPI yang juga Lurah di Kota Kendari.

Ia mengatakan, posko bantuan dan sumbangan yang dihimpun dari masyarakat Kota Kendari ini masih terus dibuka setelah bantuan tahap pertama itu sudah disalurkan ke warga korban di Konawe Utara.

Baca juga: Mensos serahkan bantuan korban banjir Konut dan konflik Buton

Baca juga: Kementrian Pertanian serahkan bantuan korban banjir Sultra Rp15 miliar


"Posko peduli FKPPI Kota Kendari ini tetap kita buka, setelah kami kembali menyalurkan bantuan ini ke saudara-saudara kita yang terdampak banjir," ujarnya.

Namun demikian, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak masyarakat dilokasi bencana, terkait bantuan yang sangat mendesak sehingga di saat timnya relawan yang mengumpulkan bantuan di posko sekretariat akan menerima bantuan itu dengan catatan logistik yang diutamakan jelas peruntukannya.
Organisai kepemudaan FKPPI Kota Kendari bersama relawan dari LSM lainnya saat akan beriringan membawa bantuan logisktik, ik ke korban banjir di Konawe Utara. (foto ANTARA/ Azis Senong)

Pasca bencana alam di Konawe utara, sejumlah ormas dan relawan juga membuka posko peduli bantuan seperti Organisasi Agista Fundation yang dipimpin langsung Ny Agista Ariani Ali Mazi (istri gubernur Sultra) yang lebih awal sudah menyalurkan bantuan yang diterima langsung Bupati Konawe Utara Ruksamin, kemudian organisasi Laznas BMH bersama SAR Hidayatullah juga telah menyaluirkan bantuan ke lokasi bencana.

Baca juga: Banjir di Konawe Utara mulai surut
Baca juga: Pemda Konawe Utara Membuka Rekening Donasi Korban Banjir


 
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar