Final, empat calon DPD-RI Dapil Sultra lolos ke Senayan

id DPD RI

Lima Komisioner KPU SUltra, saat memipin rapat pleno rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pemilu 2019 di salah satu hotel di Kendari (Foto ANTARA/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah melakukan rapat pleno rekapitulasi perhitungan perolehan suara pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dan mencapai 100 persen, Sabtu.

Hasil perhitungan tersebut telah menempatkan empat peraih suara terbanyak dari 49 calon anggota DPD RI asal Sultra yang akan melenggang ke senayan.

Empat peraih suarat terbanyak tersebut berdasarkan hasil pleno rekapitulasi perhitungan perolehan suara pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI oleh KPU Sultra adalah Andi Nirwana sebesar 130.124 suara.

Urutan kedua adalah Amirul Tamim meraih sebanyak 73.399 suara, Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan sebanyak 62.052 suara dan dr Dewa Putu Ardika Seputra sebanyak 52.480 suara.

Posisi dr Dewa Putu Ardika Seputra hanya unggul tipis dari peraih suara terbanyak ke lima yakni Fatmayani Harli Tombili meraup 52.258 suara atau selisih 222 suara. 

Sementara tiga anggota DPD petahana yang ikut kembali bertarung harus memupuskan harapannya karena perolehan suara masing-masing tidak signifikan atau tidak mampu berada pada posisi empat teratas. 

Tiga petahana itu yang pertama adalah Yusran Silondae 49.097 suara atau hanmyab berada diposisi ke enam, kemudian  Wa Ode Hamsinah Bolu, berada di posisi kedelapan dengan raihan 40.697 suara dan satu orang lagi adalah M Yasin Welson Lajaha yang meraih 35.412 suara atau berada diposisi kesepuluh dari 49 calon anggota DPD RI asal Sultra.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar