Tiga pemain pertimbangkan hengkang bila MU gagal lolos Champions

id Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

Tiga pemain pertimbangkan hengkang bila MU gagal lolos Champions

Ekspresi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, saat mendampingi timnya menghadapi Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Minggu (21/4/2019). (ANTARA/REUTERS/Jason Cairnduff)

Jakarta (ANTARA) -  David de Gea, Paul Pogba dan Romelu Lukaku akan mempertimbangkan masa depan mereka bila Manchester United gagal lolos ke Liga Champions tahun depan.

Menyusul kekalahan 0-4 oleh Everton pada Minggu, United sekarang harus mengalami perjuangan berat untuk mewujudkan target mereka finis di posisi empat besar musim ini.

Menurut laporan dari The Guardian, ketiga pemain tersebut bisa bermain di klub lain pada musim depan bila Manchester United tidak lolos kualifikasi kompetisi utama Eropa itu.

Sudah diketahui bahwa pembicaraan antara De Gea dan United untuk kontrak baru telah menemui jalan buntu, dengan kiper asal Spanyol tersebut bersikeras ia ingin menyamai Alexis Sanchez sebagai pemain dengan gaji tertinggi di klub. Kontrak kiper timnas Spanyol akan habis pada akhir musim ini dan United masih bisa mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak De Gea selama setahun.

Sedangkan Pogba telah menjadi target transfer Real Madrid musim panas ini dan secara terbuka mengakui bermain di bawah Zinedine Zidane di Bernabeu adalah "mimpinya."

Sementara itu, Lukaku kini jarang dimainkan musim ini setelah menjalani musim perdana yang bagus bersama Setan Merah saat masih dilatih Jose Mourinho.

Pelatih baru Ole Gunnar Solskjaer lebih sering menurunkan Marcus Rashford dan Anthony Martial dibandingkan penyerang timnas Belgia tersebut.

Menyusul kekalahan mereka di Goodison Park pada Minggu, Solskjaer memperingatkan bahwa pemain yang tidak bisa bangkit akan disingkirkan. "Saya akan sukses di sini dan ada pemain yang tidak akan menjadi bagian dari tim yang sukses itu," kata Solskjaer.

"Banyak dari mereka yang ingin menjadi bagian kesuksesan. Kita harus tetap bersatu sebagai tim. Kami tidak bisa mengubah seluruh skuat, itu harus dilakukan selangkah demi selangkah."

Komentar Solskjaer tersebut mengisyaratkan akan ada perombakan skuat pada musim panas dan pelatih berpaspor Norwegia itu sudah bertemu dengan asisten pelatih Mike Phelan pada Senin waktu setempat untuk membahas rencana transfer mendatang.

Baca juga: Dipecundangi Everton, Solskjaer mau segera fokus hadapi City

Baca juga: Milner: untuk pertama kali saya dukung Manchester United

Baca juga: Walker akui suporter MU lebih rela City juara dibandingkan Liverpool
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar