Binmas Noken Polri berikan bantuan korban banjir bandang Sentani

id binmas polri

Binmas Noken Polri memberikan bantuan kepada korban banjir di Sentani. (Binmas Polri)

Kendari (ANTARA) - Binmas Noken Polri kembali melakukan kegiatan positif untuk masyarakat, Kombes Pol Dr Eko Rudi Sudarto S.Ik M.sc M.si  selaku Kasatgas Binmas Noken bersama anggota memberikan bantuan berupa sembako kepada korban banjir bandang di Sentani Kabupaten Jayapura, Senin (18/3).

Kasatgas Binmas Noken didampingi Kapolres Jayapura AKBP Viktor D. Mackbon S.h S.ik M.H M.si dalam penyerahan sembako dan diterima Wakil Bupati Kabupaten Jayapura Giri Wijayanto di Posko Bencana Sentani, dalam penyerahan sembako kepada korban banjir bandang tersebut tentunya dapat bermanfaat bagi para pengungsi di posko. Jumlah pengungsi dari data awal tercatat sekitar 4.273 orang yang terbagi dari beberapa titik posko bencana Sentani.

Kasatgas Binmas Noken berharap, bantuan yang diberikan dapat memacu psikologis warga bahwa korban terdampak tidak sendirian dalam menghadapi bencana. Ada banyak pihak yang bersama-sama berusaha meringankan beban yang dipikul akibat bencana.

Sementara itu, selain bantuan dari Binmas Noken, Hingga kini bantuan logistik, pakaian, dan obat-obatan mulai berdatangan, baik dari pemerintah, BUMN, perusahaan swasta dan organisasi kerukunan masyarakat. 

Selain pemberian sembako oleh Binmas Noken, proses pencarian korban banjir bandang diSentani masih terus dilakukan oleh pihak Polri. Berdasarkan data terakhir dari kepolisian yang masuk sekitar 79 korban yang sudah diketemukan, dan tentunya semua berharap kepada seluruh komponen penting pemerintah maupun aparat kemanan, berdoa bersama dalam proses pencarian korban maupun memberikan pertolongan kepada korban banjir bandang Sentani.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar