Pemerintah apresiasi bantuan ANTAM kepada nelayan

id Koperasi nelayan,bantuan alat tangkap nelayan

Ilustrasi.

Kolaka (ANTARA) - Pemerintah Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka, memberikan apresiasi kepada PT. ANTAM yang telah memberikan bantuan berupa alat tangkap perikanan bagi kelompok nelayan yang ada di daerah itu.

Sekretaris Camat Pomalaa, Bahtiar Yusuf mengatakan pemberian bantuan dari ANTAM kepada kelompok nelayan bisa meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan keluarga.

Menurutnya bantuan ANTAM berupa alat tangkap perikanan memberi dampak berkesinambungan terhadap kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat khususnya yang berada di pesisir pantai.

"Pemerintah memberikan apresiasi kepada ANTAM yang memang peduli terhadap kehidupan masyarakat nelayan khususnya di Pomalaa," katanya.

Bahtiar mengimbau kepada para kelompok nelayan penerima bantuan agar menggunakannya dengan baik serta merawat alat tangkap yang sudah diberikan sehingga dapat dimanfaatkan untuk memenuhi ekonomi keluarga.

Selain itu, lanjut dia, ide pendirian koperasi nelayan yang di mediasi oleh yayasan Bahari pihaknya siap mendukung dan memfasilitasi bantuan dengan sesuai dengan tugas Pemerintah.

"Pemerintah Kolaka mendukung dan memfasilitasi kalau ada masyarakat nelayan yang ingin mendirikan koperasi nelayan," ungkap Bahtiar.
 
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar