BKKBN Sultra gelar desiminasi hasil pencatatan pelaporan 2018

id Desiminasi KKBPK

BKKBN Sultra gelar desiminasi hasil pencatatan pelaporan 2018

Plh Kepala BKKBN Sultra, Fitrhiyani Abu Kasim, saat membuka diseminasi hasil pencatatan dan pelaporan 2018 di Kendari, Kamis (Foto Antara/Suparman)

Kendari  (Antaranews Sultra) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan Desiminasi Hasil Pencatatan dan Pelaporan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Tingkat Provinsi Sultra 2018  di Kendari, Kamis.
       
Plh BKKBN Sultra, Fithriyani Abu Kasim, saat membuka kegiatan mengatakan kegiatan desiminasi itu bertujuan agar para pejabat dan operator pengelola data dan informasi dapat menambah pengetahuan yang nantinya tidak ada lagi masalah dalam pelaporan.
     
"Saya berharap para pejabat dan operator para pengelola data dan informasi dapat menambah pengetahuan tentang permasalahan yang terjadi," katanya.
     
Melalui pertemuan itu katanya, diharapkan para pejabat dan operator para pengelola data dan informasi dapat menambah pengetahuan, mengetahui permasalahan yang terjadi.
     
"Serta mampu mengevaluasi dan menemukan pemecahannya untuk pelaksanaan pencatatan dan pelaporan di akhir tahun ini dan ditahun-tahun selanjutnya," katanya.
     
Ketua Panitia yang juga Kasubbid Data dan Informasi BKKBN Sultra, Alief Imran Saputra, melaporkan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pencatatan dan pelaporan yang cepat, tepat dan akurat untuk mempercepat pencapaian sasaran program KKBPK.
     
"Untuk itu kita membahas masalah kebijakan sistem pencatatan dan pelaporan program KKBPK tahun 2018 dan di tahun 2019 mendatang, Evaluasi hasil pelaksanaan pencatatan dan pelaporan program KKBPK, Review Hasil penginputan data KO Fakses, SDM dan poktan Format 15, Penanggulangan troubleshooting sistem teknologi informasi dalam mendukung pencatatan pelaporan," katanya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar