Belgia pimpin peringkat FIFA, Indonesia naik empat tingkat

id fifa indonesia

Romelu Lukaku pada pertandingan Nations League antara Belgia melawan Swiss yang dimainkan pada Jumat (13/10/2018). (twitter.com/ManUtd)

Jakarta (Antaranews Sultra) - Belgia menggeser posisi Prancis dalam peringkat dunia sepak bola putra, sementara Indonesia juga naik empat tingkat ke urutan 160 dalam daftar yang dirilis badan sepak bola dunia (FIFA), Kamis.

Indonesia yang dalam Oktober ini mengalahkan Myammar dan seri melawan Hong Kong, dalam peringkat terbaru FIFA, mencatat nilai 1004.

Dikutip dari Reuters, Belgia dan Prancis bulan lalu sudah bersaing ketat, dan kedua tim sama-sama mencatat sekali menang dan sekali seri pada Oktober.

Belgia, yang mengalahkan Swiss di Nations League dan seri dengan Belanda di laga persahabatan, kini mengantongi 1733 poin, unggul hanya satu poin di atas juara dunia Prancis.

Sementara itu Prancis mengalahkan Jerman di Nations League dan ditahan Islandia dalam laga persahabatan.

Brazil, satu dari dua negara di luar Eropa yang masih bertahan di peringkat 10 besar bersama Uruguay, tetap di peringkat ketiga, disusul Kroasia dan Inggris.

Negara kecil Gibraltar mencatat lonjakan besar setelah memenangi dua pertandingan bulan ini.

Gibraltar, yang baru menjadi anggota FIFA pada 2016, naik delapan tingkat ke urutan 190 setelah memenangi pertandingan Nations League di Armenia dan di Liechtenstein.

Madagaskar, yang awal bulan ini untuk pertama kalinya lolos ke putaran final Piala Afrika, naik ke urutan 100.

Di antara negara Afrika, Tunisia, peringkat 22, menjadi yang tertinggi, sementara Iran tertinggi di kelompok Asia, peringkat 30.


 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar