KPU Sultra pastikan distribusi logistik lancar

id logistik pilkada

Ilustrasi

Kendar  (Antaranews Sultra) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan distribusi logistik pemilihan kepala daerah di daerah itu berjalan lancar.

"Secara umum saya laporkan bahwa proses distribusi logistik pilgub di 17 kabupaten kota berjalan lancar," kata Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir saat rakor perispaan pemungutan dan perhitungan pilgub Sultra, di Kendari, Minggu.

Ia mengatakan, yang terpenting dalam pendistribusian logistik pilgub tersebut memenuhi prinsip logis yakni tepat jenis, tepat sasaran dan tepat waktu.

Dikatakan, dalam pendistribusian logistik, pihak KPU mendahulukan daerah yang jauh atau sulit dijangkau, hal ini supaya logistik bisa sampai sesuai waktu yang telah ditentukan.

"Beberapa jenis logistik didistribusikan ke kabupaten kota menggunakan atau melalui kargo pesawat seperti di Kabupaten Wakatobi," katanya.

Pilkada Sultra akan diikuti oleh 3 Pasangan calon yakni pasangan nomor urut 1 Ali Mazi-Lukman Abunawas yang diusung oleh Partai Nasdem (3 kursi) dan Partai Golkar (7 kursi), total 10 kursi di DPRD Sultra.

Pasangan urut 2 Asrun-Hugua yang diusung oleh Partai Amanat Nasional (9 kursi), PDIP Perjuangan (5 kursi), PKS (5 kursi), Hanura (3 kursi) dan Gerinda (4 kursi) total 26 kursi di DPRD Sultra.

Pasangan urur tiga Rusda Mahmud-Sjafei Kahar diusung oleh partai Demokrat (6 kursi), Partai Persatuan Pembangunan (2 kursi) dan Partai Kebangkitan Bangsa (1 kursi) total 9 kursi di DPRD Sultra.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar