Sultra anggarkan rp13 miliar rehab masjid Alkautsar

id masjid

Sultra anggarkan rp13 miliar rehab masjid Alkautsar

ilustrasi

Kendari  (Antaranews Sultra) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan anggaran untuk rehabilitasi masjid Alkautsar Kendari sebesar Rp13 miliar.

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Provinsi Sultra Pahri Yamsul, di Kendari, Rabu, mengatakan masjid tersebut sudah pantas untuk direhab, sebab, sudah ada beberapa bangunannya yang rusak salah satu menaranya, kalau dilihat sudah miring.

 "Saat ini masih proses lelang, tahun ini akan dimulai pembangunannya dengan anggaran sebesar Rp13 miliar," katanya.

Dikatakan, anggaran yang digelontorkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018 sebesar Rp13 miliar, itu sudah lebih dari cukup.

 Menurut dia, dengan anggaran Rp13 miliar itu, bukan saja untuk merehab bangunan mesjid tersebut, tetapi juga akan digunakan untuk pembangunan lahan parkir yang selama ini sudah direncanakan dari sebelumnya.

"Pembangunan lahan parkir ini atas instruksi langsung dari mantan Gubernur Sultra Nur Alam. Sehingga, harus dimasukkan dalam anggaran APBD 2018," ujarnya.

Tahun ini katanya, mesjid Alkautsar Kendari baik itu gedungnya maupun lahan parkirnya dipastikan akan selesai, guna kenyamanan jamaah yang akan melaksanakan ibadah.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar