Nama-nama besar yang absen pada Piala Dunia

id absen

Pemain tim nasional Wales, Gareth Bale ((AFP PHOTO/Pascal PAVANI))

Jakarta (Antaranews Sultra) - Piala Dunia 2018 akan segera dimulai 14 Juni mendatang. Tim-tim besar dan pemain-pemain besar sudah siap unjuk diri membuktikan kehebatan mereka. Namun ada beberapa nama besar yang urung memperkuat timnasnya pada Piala Dunia di Rusia itu, baik karena cedera, pensiun, maupun karena negaranya tidak lolos ke putaran final.

1. Alexis Sanchez. Dia tak bisa ke Rusia karena negaranya Chile tersandung pada tahap akhir perjalanan ke putaran final di Rusia itu. Ketidakhadiran Sanchez dan Chile membuat Argentina dan Lionel Messi tak punya kesempatan untuk membalas kekalahan mereka pada final Copa Amerika lalu.

2. Zlatan Ibrahimovic. Pemain ini sudah menyatakan pensiun dari timnas kendati sempat menggoda media massa bahwa dia akan ke turnamen di Rusia tersebut.

3. Gianluigi Buffon. Kiper legendaris Italia ini harus mengakhiri impian mengangkat trofi juara dunia yang kedua kalinya setelah negaranya disingkirkan Swedia pada babak playoff yang membuat jara dunia empat kali tak bisa ke Rusia.

4. Gareth Bale. Pahlawan di balik sukses Real Madrid meraih predikat juara Liga Champions ketiga kali berturut-turut ini terpaksa menjadi penonton pertandingan Piala Dunia karena Wales tersandung di playoff menujur putaran final.

5-7. Didier Deschamps memimpin Prancis ke Rusia tanpa Laurent Koscielny yang cedera akibat laga Arsenal melawan Atletico Madrid pada semifinal Liga Europa, Karim Benzema yang memiliki hubungan buruk dengan timnas, dan Dimitri Payet yang cedera paha pada final Liga Europa.

8-10. Duo Liverpool,  Alex Oxlade-Chamberlain dan Joe Gomez, tak dibawa pelatih Inggris Gareth Southgate karena cedera berkepanjangan. Demikian pula dengan pemain berpengalaman Adam Lallana.

7. Dani Alves juga absen memperkuat Brasil akibat cedera, tetapi kabar baik Neymar sudah pulih dari cedera yang selama berbulan-bulan dia derita.

8. Belanda yang menempati peringkat ketiga pada Piala Dunia edisi 2014, yang selalu tampil menawan dan mempunyai basis penggemar luas di Indonesia, kali ini tak bisa tampil pada Piala Dunia karena gagal melewati babak kualifikasi.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar