Pedrosa hengkang dari tim Honda Moto GP

id pedrosa

Pembalap Honda Dani Pedrosa (kiri) dan rekan setimnya, Marc Marquez melakukan swafoto bersama awak media di sela konferensi pers tim Repsol Honda di Jakarta, Selasa (20/2/2018). ((ANTARA News/Istimewa))

Paris (Antaranews Sultra) - Juara dua tiga kali di Moto GP Dani Pedrosa akan berpisah dengan tim Repsol Honda Racing di akhir musim ini setelah kerja sama selama 18 tahun, katanya pada Selasa (5/6).

Pembalap Spanyol itu bergabung dengan tim Honda pada 2006 dan mencetak 31 kemenangan Moto GP. Dia juga merepresentasikan tim tersebut di kategori 125 dan 250cc, mengklaim delapan dari 15 kemenangan balapan di MotoGP3 dan MotoGP2 secara berturut-turut.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada HRC atas kesuksesan besar selama bertahun-tahun ini," kata Pedrosa (32).

"Saya telah tumbuh bukan hanya menjadi pembalap melainkan juga sebagai seseorang bersama mereka. Saya akan selalu menyimpan HRC dalam ingatan dan hati saya. Dalam hidup kita semua perlu tantangan baru dan saya merasa ini saatnya untuk berubah. Terima kasih, HRC."

Pedrosa saat ini duduk di posisi ke-12 peringkat Moto GP dengan 29 poin, jauh di bawah rekan timnya Marc Marquez (95 poin), dengan sisa 13 dari 19 kejuaraan dunia yang masih harus dijalani, demikian AFP.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar