Pedagang diimbau tidak berjualan dalam kawasan Tugu Religi

id isma

Pelaksana tugas Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara DR Isma.

Kendari (Antaranews Sultra) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, mengimbau seluruh pedagang di kawasan tugu religi Alun-alun Kendari agar segera pindah atau keluar dari lokasi tersebut.

"Lokasi ini harus steril dari pedagang karena akan menjadi areal perhelatan Halo Sultra sebagai rangkaian HUT ke-54 Sultra," kata Penjabat (Pj) Sekretaris daerah (Sekda) Sultra, Hj Isma, saat meninjau lokasi persiapan Halo Sultra, Jumat.

Ia mengaku, dari awal pihaknya sudah meminta para pedagang yang berada di dalam kawasan tugu religi untuk menertibkan kios-kiosnya sendiri, tetapi hingga saat ini masih ada yang belum menertibkan.

"Untuk itu saya sudah mengintruksikan kepada Dinas Cipta Karya dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menertibkan kios-kios pedagang yang berada di lokasi ini," katanya.

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul, mengatakan pihaknya akan secepatnya menertibkan kios pedagang di tempat itu sesuai instruksi Sekda Sultra.

"Untuk itu, saya berikan kesempatan kepada mereka sampai besok, tapi kalau mereka belum juga pindah maka kami akan secara paksa untuk membongkarnya," katanya.

Halo Sultra akan digelar dari 23-27 April yang merupakan agenda tahunan pemprov Sultra yang merupakan rangkaian HUT Sultra.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar