Cawagub Sultra Hugua optimistis menang

id hugua

Cawagub Sultra nomor urut "2" Hugua (kemeja merah) saat.menyampaikan keterangan pers di Kendari, Selasa. Didampingi Abdurrahman Saleh ketua DPD PAN Sultra (kedua dari kiri). (foto Antara/Azis Senong)

Kendari (Antaranews Sultra) - Calon wakil gubernur (Cawagub) Sulawesi Tenggara (Sultra), Hugua mengatakan optimis bahwa pasangan Asrun-Hugua (SURGA) bakal menjadi pemenang dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada 27 Juni 2018 mendatang walaupun Asrun ditahan oleh KPK terkait kasus dugaan korupsi.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra ini mengaku bahwa, semua timnya telah bekerja di 17 kabupaten/kota se-Sultra, sehingga ia optimis kemenangan itu tetap di timnya.

"Saya optimis pasangan SURGA akan menjadi pemenang di Pilgub Sultra Juni 2018 mendatang," kata Hugua saat memberi keterangan kepada sejumlah wartawan i Posko Induk SURGA, di Kendari, Selasa.

Mantan bupati Wakatobi dua periode ini menyebut, apa yang terjadi sama pasangan SURGA hanyalah cobaan saja. Semua proses hukum yang sedang berjalan saat ini ia tetap menghormatinya dengan tetap berpegang pada praduga tak bersalah kepada pak Asrun.

"Asas praduga tak bersalah harus dijunjung tinggi, sebab kasus Operasi Tangkap Tangan pak Asrun bersama putranya Adriatma Dwi Putra yang juga Wali Kota Kendari belum memiliki keputusan tetap," tegasnya.

Kata Hugua, Cagub Asrun juga telah menitip pesan kepada saya untuk melanjutkan perjuangan atas nama SURGA.

"Kalau kita jadi pemenang, maka Asrun tetap gubernur Sultra dan saya sebagai wakil gubernur," kata Hugua yang didampingi Ketua DPD PAN Sultra Abdurrahman Saleh yang juga sebagai salah satu Ketua Tim pemenang SURGA.

Rahman Saleh yang juga ketua DPRD Sultra itu menegaskan bahwa dirinya, partai pengusung serta tim relawan telah duduk bersama untuk tetap komitmen memenangkan pasangan SURGA.

"Semua tim relawan optimis pasangan nomor urut "2* akan memenangkan pertarungan Pilgub 2018 ini,? tutupnya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar