Wagub luncurkan pemasaran beras premium cap Anoa

id wagub

Wagub Sultra, Saleh Lasata berharap ASN tidak tambah libur. (foto Antara)

Kendari (Antaranews Sultra) - Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara yang merupakan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sultra, Saleh Lasata, resmi meluncurkan pemasaran beras premium merek Anoa Sultra di Kendari, Selasa.

Peluncuran pemasaran beras premium hasil produksi petani Sultra itu bertepatan dengan ekspose hasil pembangunan 10 tahun Gubernur Sultra, Nur Alam dan Wakil Gubernur Sultra, Saleh Lasata.

Beras premium yang akan dipasarkan tersebut merupakan varietas Mekongga dan varietas Konawe yang merupakan hasil kerja sama Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Sultra dengan Perum Bulog Divisi Regional Sultra.

"Beras premium ini akan menjadi icon Sultra karena yang akan kita jual adalah nama Sultra sehingga kualitas beras ini adalah super," katanya.

Selama ini kata Saleh, gabah dari Sultra dibeli pengusaha luar kemudian diolah dan dijual kembali di Sultra dengan menggunakan merek derah luar Sultra.

"Semoga peluncuran pemasaran beras premium ini, akan memberikan manfaat bagi masyarakat Sultra dengan harga terjangkau tetapi dengan kualitas baik," katanya.

Kadis Tanaman Pangan dan Peternakan Sultra, Muhammad Nasir, mengatakan beras premium yang akan dijual tersebut dalam kemasan 10 kilogram.

"Setiap kilogram dijual dengan harga Rp12 ribu. Akan dipasarkan di super market yang ada di daerah ini," katanya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar