Konawe Utara-BKKBN Gelar Integrasi Kampung KB

id penari-kb

Direktur Kerjasama Pendidikan Kependudukan BKKBN Pusat, Ahmad Taufik (diapit dua penari) dan Bupati Konawe Utara, Ruksamin (Kanan) san Wakil Bupati Konawe Utara, Raup (kiri) saat menghadiri integrasi kampung KB bersama mitra di Kelurahan Asera, Kec

Wanggudu,  Antara Sultra - Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara, bersama Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengelar kegiatan integrasi kampung KB bersama mitra di Kelurahan Asera, Kecamatan Asera, Selasa.

Kegiatan integrasi Kampung KB tersebut diresmikan Bupati Konawe Utara, Ruksamin, dihadiri Wakil Bupati Konawe Utara, Raup dan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Konawe Utara.

"Program kampung KB banyak memberikan edukasi pemahaman kepada masyarakat tentang manfaat penggunaan alat kontrasepsi KB yang bisa membantu meningkatkan taraf perekonomian keluarga," kata Ruksamin.

Program kampung KB lanjut Ruksamin, sejalan dengan program pemerintah setempat yakni "Jumat Berkah" sehingga pemerintah sangat merespon, ditambah lagi dengan pelaksanaan integrasi kampung KB bersama mitra akan merangsang kegiatan pengembangan desa kampung KB.

"Ini adalah komitmen bersama, karena keberhasilan program KB akan membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan kesejahteraan keluarga pra-sejahtera sehingga kita perlu perbanyak Kampung KB," katanya.

Dijelaskan, program kampung KB ini adalah sebuah terobosan dan inovasi cerdas dari pemerintah pusat untuk menekan angka kelahiran sehingga bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Direktur Kerjasama Pendidikan Kependudukan BKKBN Pusat, Ahmad Taufik, dalam kesempatan itu mengatakan integrasi kampung KB merupakan tindak lanjut dari pembentukan Kampung KB beberapa waktu lalu.

"Melalui kegiatan ini kita ingin melihat sejauh mana kemitmen pemerintah, masyarakat dan pihak terkait lainnya dalam mengintervensi kegiatan di Kampung KB agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 200 orang tersebut juga oleh pejabat lingkup BKKBN Sultra, camat Asera, lurah dan kepala desa se Kecamatan Asera kemudian penyuluh KB.

Pada akhir kegiatan dilakulan doorprize kepada peserta melalui kupon undian dengan hadiah utama sepeda gunung.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar