Selasa, 24 Oktober 2017

Kloter Pertama JCH Sultra Diberangkatkan ke Mekah

id kloter
Kloter Pertama JCH Sultra Diberangkatkan ke Mekah
Rombongan pertama jamaah calon haji asal Sultra sesaat sebelum diterbangkan ke Tanah Suci dari Bandara Hasanuddin Makassar, Minggu. (foto Antara/Suparman)
Kendari, Antara Sultra - Rombongan pertama jamaah calon haji (JCH) 2017 Sulawesi Tenggara yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 19 Ujungpandang (UPG) diberangkatkan ke Mekkah, Minggu, pukul 13.38 Wita dari Bandara Hasanuddin Makassar.

Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Abdul Kadir, dari Makassar, mengatakan JCH tersebut sebelumnya telah mengikuti kegiatan penerimaan masuk asrama dengan penyerahan dokumen keberangkatan haji masing-masing pada Sabtu (12/8), kemudian dilanjutkan pemeriksaan kesehatan.

Penyerahan dokumen JCH kepada pengelola Asrama Sudiang Embarkasi Haji Makassar disampaikan Wagub Sultra Saleh Lasata, didampingi Kakanwil Kementerian Agama Sultra, Abdul Kadir.

Abdul Kadir mengatakan, jamaah calon haji Sultra yang tergabung dalam Kloter 19 UPG berasal dari Kota Kendari berjumlah 450 orang termasuk pendamping haji.

"Ini adalah rombongan perdana JCH yang ajan menginjakan kakinya di Tanah Suci, dan tentunya yang akan pertama kembali juga ke Tanah Air," katanya.

Abdul Kadir mengatakan, JCH asal Sultra seluruhnya berjumlah 2.026 orang. "Semua jamaah calon haji tersebut tergabung pada Kloter 19 UPG, Kloter 20 UPG, Kloter 21 UPG, Kloter 22 UPG dan Kloter 23 UPG," katanya.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga