PKK Pusat: Pameran Dagang Harganas Momentum Kebangkitan Ekonomi

id pusat-pkk

Stan pemeran dan gelar dagang BKKBN Sultra pada Harganas XXIV di Bandar Lampung ramai dikunjungi, menampilkan berbagai kerajinan seperti kain tenun dan anyaman. (foto Antara/Suparman)

Bandar Lampung, Antara Sultra - Ketua Tim Penggerak PPK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, mengatakan kegiatan pameran dan gelar dagang yang dilaksanakan dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIV di Bandar Lampung, merupakan salah satu mementum kebangkitan perekonomian.

"Melalui kegiatan ini, kita jadikan momentum bangkitnya perekonomian yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Erni Guntarti saat membuka kegiatan pameran dan gelar dagang Harganas XXIV di Kawasan SOR Way Halim, Bandar Lampung, Jumat.

Ia meminta, jajaran PPK dan BKKBN untuk terus melakukan pendampingan usaha mikro di daerah masing-masing agar bisa lebih meningkat.

"Mari kita bantu para pelaku ekonomi kecil untuk meningkatkan kualitas dalam pengelolaan produksi," katanya.

Melalui pameran dan gelar dagang tersebut, katanya, diharapkan para kelompok usaha mikro dapat memasarkan produk unggulan masing-masing.

"Tentunya kegiatan ini akan memberikan peluang besar kepada masyarakat Lampung untuk pasarkan produknya. Diharapkan pula terjalin komumikasi dan tukar pengalaman pelaku usaha sehingga bisa membangun jaringan lebih luas," katanya.

Ketua TP PKK Lampung, Aprilani Yustin Ficardo, melaporkan kegiatan yang terdiri dari 175 stan itu merupakan ajang promosi produk unggulan keluarga miskin serta usaha mikro lainnya.

"Melalui pameran dan gelar dagang itu, pelaku usaha mikro bisa memasarkan produknya karena banyak tamu dari 34 provinsi. Kegiatan ini berlangsung mulai 13-15 Juli di GOR Pemuda Wai Halim Bandar Lampung," katanya.

Pembukaan pameran itu juga dihadiri kepala BKKBN Pusat, Surya Chandra Surapaty, jajaran pejabat BKKBN pusat, ketua PKK se Provinsi, Kepala BKKBN se-provinsi di antaranya kepala BKKBN Sultra, Ali Ismail, ketua PKK kabupaten kota, dan berbagai undangan lainnya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar