Kakanwil: Pejabat Kemenag Harus Penuhi Tiga Syarat

id syarat

Kakanwil: Pejabat Kemenag Harus Penuhi Tiga Syarat

Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Abdul Kadir, saat berikan sambutan pada acara serah terima jabatan Kakanwil Kemenag Sultra dari Mohamad Ali Irfan kepada Abdul Kadir di Aula Kemenag Sultra, Kamis. (foto Antara/Suparman)

Kendari, Antara Sultra - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara yang baru, Abdul Kadir, mengatakan seorang pejabat harus penuhi tiga hal agar bisa memantaskan diri memegang jabatan itu.

"Saya syaratkan setiap pejabat lingkup Kemenag Sultra, untuk penuhi tiga hal yakni memiliki komitmem tinggi kepada organisasi, harus memiliki kompetensi, dan harus ada waktu memadai," kata Abdul Kadir saat berikan sambutan pada acara serah terima jabatan Kakanwil Kemenag Sultra dari Mohamad Ali Irfan kepada Abdul Kadir, di Aula Kemenag Sultra, Kamis.

Ia mengaku, tidak akan melakukan pergeseran jabatan atau pun mutasi jabatan dalam waktu dekat pascasertijab tersebut di lingkup Kemenag Sultra.

"Jadi saya minta pejabat yang ada saat ini tidak usah risau, karena saya akan melihat kinerja kalian terlebih dahulu beberapa bulan," katanya.

Menurut dia, kalau pun ada pelantikan dalam waktu dekat, tetapi itu hanya semata-mata untuk mengisi beberapa jabatan yang masih kosong.

"Saya sudah mendapat bisikan dari Kakanwil sebelumnya, bahwa ada beberapa jabatan eselon III dan IV yang masih kosong, sehingga itulah yang akan kami isi melalui pelantikan," katanya.

Abdul Kadir juga mengaku tidak muluk-muluk dalam memimpin lembaga itu, yang utama adalah peningkatan kualitas dan pemahaman pendidikan agama.

"Subtansinya adalah penguasaan konsep religitas kita. Saya ingin lakukan perubahan yang harus tunduk pada hukum sosial. Saya juga ingatkan kepada ASN untuk hilangkan kegelisahan, karena saya tidak akan terpengaruh dengan laporan seseorang yang hanya jelek-jelakan orang," katanya.

Ia mengaku, misi utama kedepan adalah ingin menjadi penerang bagi masjid, umat jangan jauh jauh dari masjid dan hrus pamahmi kitab dan agama masing-masing.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar