Minggu, 22 Oktober 2017

Polisi nyatakan serangan London aksi teroris

id teroris
Polisi nyatakan serangan London aksi teroris
Polisi dan petugas medis sedang menangani para korban setelah serangan diduga teroris di Westminster Bridge di depan gedung parlemen Inggris di London, Rabu petang (22/3). (Foto Antara/ Screenshot video Reuters)
London (ANTARA News) - Kepolisian Metropolitan London mengatakan serangan yang terjadi di Westminster, kawasan Parlemen Inggris, di London, Rabu sore merupakan serangan teroris.

Komandan Kepolisian Metropolitan London BJ Harrington sebagaimana dilaporkan Sky News mengatakan bahwa serangan itu sudah dinyatakan sebagai “insiden teroris” dan “operasi kontra terorisme penuh” sedang berlangsung.

Salah seorang saksi kunci dalam serangan itu penjabat (acting) Komisaris Kepolisian Metropolitan London. Ia tidak bisa membuat pernyataan kerena harus memberikan bukti penting kepada petugas.

Dia mengatakan bahwa petugas telah menerima sejumlah laporan berbeda yang "termasuk orang di sungai, mobil yang ditabrakkan ke pejalan kaki dan seorang bersenjatakan pisau".

Dia menambahkan: "Kami tahu ada sejumlah korban termasuk polisi tetapi pada tahap ini kita tidak dapat memastikan angka atau kondisi dari cedera."

Pemerintah telah mengatakan akan memimpin pertemuan komite Cobra darurat Pemerintah Inggris segera.

Istana Buckingham menolak berkomentar tentang pengaturan keamanan, tapi jelas beberapa tindakan pencegahan telah diambil ketika gerbang yang dijaga polisi telah ditutup.

Baca juga : Serangan di London : keterangan saksi mata

Penerjemah: Suryanto

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga