Presiden Blusukan Ke Mal-Mal Di Ambon

id jokowi-ambon

Presiden Joko Widodo disambut Gubernur Maluku Said Assagaff (tengah) saat tiba di Bandara Pattimura, Ambon, Maluku, Senin (4/4). Kunjungan kerja presiden dalam rangka meresmikan Jembatan Merah Putih yang menghubungkan Teluk Ambon. (ANTARAFOTO/izaac M

        Kota Ambon (Antara News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan ke mal-mal di Kota Ambon yakni Ambon City Center (ACC) dan Maluku City Center (MCM).

        Presiden Jokowi tidak lama setelah tiba di hotel pasca-meresmikan Jembatan Merah Putih di Kota Ambon, Senin, pada malam harinya sekitar pukul 20.30 WIT ia keluar hotel.

        Presiden dengan pengawalan terbatas blusukan ke mal ACC yang terletak di Desa Passo, Kecamatan Baguala, Ambon, Maluku.

        Sesampai di loby mal, Presiden Jokowi langsung "diserbu" masyarakat yang tidak menyangka Presiden hadir di pusat perbelanjaan tersebut.

        Kehadiran Presiden ke pusat perbelanjaan ACC menjadi catatan tersendiri karena selama ini Jokowi belum pernah blusukan ke mal.

        Jokowi mengenakan kemeja putih dan celana hitam sebagaimana pakaian yang ia selalu kenakan ketika melakukan kunjungan kerja di daerah selain batik.

        Di mal itu, Presiden menyempatkan diri untuk bersalaman dengan masyarakat sekaligus beberapa kali berfoto "selfie" dengan pengunjung mal dan para pramuniaga.

        Presiden kemudian berjalan menaiki eskalator dan mampir di Matahari Department Store lalu menyempatkan berbelanja.

        Tidak sampai 30 menit, Presiden meninggalkan lokasi itu lalu kembali blusukan ke MCM di kawasan Tantui, Ambon.

        Presiden Jokowi menghebohkan pengunjung Maluku City Mall (MCM) di kawasan Tantui Kota Ambon, Maluku, karena kehadirannya yang tiba-tiba di pusat perbelanjaan tersebut.

        Presiden Jokowi dengan pengawalan yang terbatas melakukan blusukan ke MCM yang terletak di kawasan Tantui, Kota Ambon, Senin malam.

        Serupa di ACC, di MCM yang sejatinya hampir tutup masyarakat heboh dan berteriak antusias begitu mengetahui Presiden Jokowi datang ke mall tersebut.

        Bahkan di lobi MCM, beberapa saat setelah turun dari mobil, Presiden Jokowi langsung diserbu oleh dua orang ibu yang seketika memeluknya.

        Di pusat perbelanjaan itu, Presiden bersalaman dan berfoto "selfie" dengan masyarakat yang sedang berkunjung atau berbelanja di MCM.

        Presiden sempat menaiki eskalator menuju lantai 2 dan masuk ke Robinson Department Store.

       Setelah sekitar 30 menit atau pukul 21.45 WIT, Presiden meninggalkan MCM.

        Dalam perjalanan menuju hotel, Presiden Jokowi melalui Jembatan Merah Putih yang baru saja diresmikannya pada Senin sore (4/4) dan bertemu masyarakat yang menunggunya di jembatan tersebut.

        Di jembatan itu, Jokowi sempat berhenti dan membagikan buku dan kaos kepada masyarakat yang sebelumnya sedang menunggu rombongan Presiden di tepi jembatan itu.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar