Sultra Gencar Promosikan Kegiatan Pariwisata Tahunan

id keraton

Kendari  (Antara News) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini gencar melakukan promosi kegiatan pariwisata tahunan di daerah itu.

"Ini adalah tugas prioritas agar seluruh kegiatan pariwisata di daerah bisa dikenal luas agar bisa menarik wisatawan berkunjung," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sultra, Zainal Koedoes di Kendari, Rabu.

Ia mengatakan, selain kegiatan yang dikelola oleh pemerintah provinsi, terdapat pula kegiatan tahunan yang dikelola oleh kabupaten kota.

"Untuk Provinsi Sultra ada kegiatan tahunan yakni Halo Sultra dan Festival Pulau Bokori," katanya.

Kemudian ada beberapa kegiatan tahunan yang dikelola oleh kabupaten kota yakni Festival Keraton di Baubau, Festival Budaya Tua di Kabupaten Buton Utara.

"Selanjutnya ada festival kuliner di Kabupaten Kolaka Utara, ada Festival Tangkeno di Kabupaten Bombana, ada Konsel Ekspo di Kabupaten Konawe Selatan, dan Kendari Ekspo di Kota Kendari," katanya.

Zainal yakin, dengan memperkenalkan semua even tersebut maka akan mendorong minat wisatawan untuk berkunjung di Sultra guna menyaksikan setiap kegiatan yang dihelat secara tahunan itu.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar