Kendari (ANTARA) - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, kembali menggelar layanan baca buku perpustakaan keliling bagi pelajar di daerah ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari Jarnalis, di Kendari, Rabu, mengatakan layanan baca buku perpustakaan keliling ini kembali dilakukan setelah sebelumnya melakukan kegiatan yang sama di Sekolah Dasar Negeri 29 Kendari.

Dalam pelaksanaannya, kata dia, layanan baca buku perpustakaan keliling ini tidak hanya menyasar pelajar sekolah dasar (SD) saja, tetapi juga pelajar sekolah menengah pertama (SMP) baik negeri maupun swasta yang ada di Kota Kendari.

"Jadi, kegiatan layanan baca buku perpustakaan keliling yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan minat baca di lingkungan sekolah baik sekolah dasar maupun sekolah menengah pertama negeri dan swasta di Kota Kendari,” tutur Jarnalis.

Ia juga mengatakan bahwa dari hasil layanan baca buku perpustakaan keliling ini diharapkan pelajar dapat lebih gemar membaca, apalagi buku-buku yang disiapkan di perpustakaan keliling ini banyak memberikan edukasi bagi pelajar.

"Kita harap melalui perpustakaan keliling ini anak-anak kita makin gemar membaca buku,” ujarnya.

Jarnalis mengatakan untuk selanjutnya layanan baca buku perpustakaan keliling ini akan menyambangi beberapa sekolah lainnya yakni SDN 67 Kendari pada 15 Januari 2024 dan SDN 13 Kendari pada 18 Januari 2024.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024