Kendari (Antara News) - Seketaris Daerah (Sekda) Wakatobi, Sudjiton melepas secara resmi jamaah calon haji (Calhaj) asal daerah tersebut, Selasa.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Pemerintah Kabupaten Wakatobi, La Ode Usra di Wangiwangi, Selasa, mengatakan, pelepasan jamaah calon haji asal Wakatobi tersebut dilaksanakan secaca simbolis yang dihadiri seluruh jamaah calon haji.

"Secara resmi, jamaah calon haji Wakatobi baru akan diberangkat ke Embakarsi Haji Makassar, Sulawesi Selatan pada hari Rabu (9/9)," katanya.

Menurut dia, biaya pemberangkatan dari Wakatobi menuju Embakarkasi Haji Makassar ditanggung oleh masing-masing calon haji.

"Pemerintah Kabupaten Wakatobi memberikan sedikit subsidi dari biaya transportasi calon haji menuju Makassar tersebut," katanya.

Ia mengatakan, Sekda Wakatobi Sudjiton juga menjadi salah seorang dari rombongan jamaah calon haji asal Wakatobi tersebut.

"Jamaah calon haji asal Wakatobi yang mendapat kesempatan menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah tahun ini berjumlah 42 orang, termasuk Sekda Wakatobi," katanya.

Menurut dia, dalam perjalanan menuju Embarkasi Haji Makassar, jamaah calon haji Wakatobi didamping 13 orang pendamping dan tiga orang tenaga medis.

Setelah di Embarkasi Makassar, kata dia, jamaah calon haji Wakatobi akan bergabung dengan jamaah calon haji asal Kota Kendari dan Kabupaten Muna yang satu kloter dengan rombongan calon haji Wakatobi.

Pewarta : Oleh Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024