KPU Kendari Sosialisasikan Pemilu Ke Pemilih Pemula

Anggota KPU Kendari, Hayani Imbu, melakukan sosialisasi pemilu kepada sejumlah pemilih pemula di salah satu SMU di Kota Kendari, Selasa 28/5, (Foto-ANTARA/Suparman)

Berita Terkait
Kendari, (Antara News) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan sosialisasi pemilu kepada sejumlah pemilih pemula di daerah itu.

"Fokus kegiatan ini bagi kelompok sasaran pemilih pemula, kepada pelajar SMA," kata Anggota KPU Kendari Hayani Imbu, saat sosialisasi pemilu di SMA 4 Kendari, Selasa.

Ia mengatakan sosialisasi tersebut merupakan upaya meningkatkan peran serta masyarakat dalam pemilihan umum.

Hayani mengatakan sosialisasi pemilu bagi pemilih pemula bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan tentang pemilu serta menumbuhkan keinginan mereka untuk menggunakan hak pilih.

Menurut Hayani, KPU berencana menggelar sosialisasi pemilu kepada pemilih pemula di 33 SMA dan sederajat. Untuk tahap awal sosialisasi dilakukan di SMA 4 Kendari.

"Agar wawasan mengenai pemilu bisa lebih dipahami secara meluas hingga di kalangan pelajar yang merupakan pemilih pemula," katanya.

KPU juga meminta kepada para pelajar agar membantu KPU dalam hal pemberian informasi saat dilakukan pemutakhiran data pemilih melalui panitia pendaftaran pemilih (Pantarlih).

"Diharapkan dengan adanya kerja sama ini para siswa SMA tersebut memiliki pemahaman tentang pentingnya peran serta masyarakat dalam pemilihan umum," katanya.

Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar