BKIPM Kendari bantu lima ton ikan segar bagi warga terdampak COVID-19 di Sultra

id ikan

BKIPM Kendari bantu lima ton ikan segar bagi warga terdampak COVID-19 di Sultra

Gubernur Sultra Ali Mazi saat menyerahkan bantuan ikan segar dari BKIPM secara simbolis kepada salah satu warga terdampak COVID-19 di Kendari, Kamis (22/7/2021). ANTARA/Suparman.

Kendari (ANTARA) - Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan lima ton ikan segar kepada warga terdampak COVID-19 di Kota Kendari, Kabupaten Konawe, Konawe Selatan dan Kolaka Timur.

Penyaluran bantuan ikan yang sudah dipaketkan tersebut, dilepas oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, didampingi Sekda Sultra, Nur Endang Abbas dan Kepala BPBD Sultra, Muhamad Yusuf, bertempat di Pelataran Rujab Gubernur Sultra di Kendari, Kamis.

Kepala Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kendari, Amdali Adhitama mengatakan, pemberian bantuan ikan kepada keluarga terdampak COVID-19 tersebut, juga merupakan rangkaian acara tahunan BKIPM Kementerian Kelautan dan Perikanan seluruh Indonesia yakni yang disebut "Bulan Mutu Karantina" tahun 2021.

"Khusus di Kota Kendari, kegiatan pembagian ikan segar ini sudah tahun kedua berjalan. Sedangkan tiga daerah lainnya baru pertama. Karena saat ini masih dalam suasana pandemi COVID-19. Jadi bantuan ikan-ikan itu untuk masyarakat terdampak COVID-19," pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan bahwa bantuan ikan segar yang disalurkan tersebut sebanyak 5 ton, yang dikemas dalam ribuan paket untuk dibagikan kepada masyarakat, terutama keluarga terdampak COVID-19.

"Sasarannya pada warga empat daerah yakni Konawe, Konawe Selatan, Kolaka Timur dan Kota Kendari. Masing-masing 1,25 ton per kabupaten kota. Setiap daerah dapat lima ratus paket. Ini semua dilakukan demi pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat, selama pandemi,” katanya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar