Caketum Kadin Arsjad Rasjid serahkan bantuan ke UMKM di Kendari

id Arsjad rasjid, umkm, kendari, kadin

Caketum Kadin Arsjad Rasjid serahkan bantuan ke UMKM di Kendari

Calon Ketua Umum (Caketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid didampingi Ketua Umum Kadin Sultra Anton Timbang saat menyerahkan batuan uang tunai kepada para pelaku UMKM di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (10/5/2021). (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Calon Ketua Umum (Caketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid menyerahkan bantuan kepada puluhan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Arsjad mengatakan bantuan tersebut untuk membantu para pelaku UMKM di kota itu agar terus semangat dan bisa bangkit dari situasi pandemi COVID-19.

"Ini sebagai dukungan, motivasi kepada para pelaku UMKM agar bisa terus mengembangkan usaha mereka terlebih dalam situasi pandemi," kata Arsjad di Kendari, Senin

Bantuan uang tunai itu diberikan langsung oleh Arsjad kepada pelaku UMKM di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara sehingga mereka bisa terus maju meski dalam situasi sulit saat ini sehingga bisa berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi daerah itu.

Sebanyak 30 pelaku UMKM diberikan bantuan uang tunai sebagai bentuk dukungan Arsjad Rasjid kepada mereka para usaha, namun tidak disebutkan nominal per orang ataupun jumlah secara keseluruhan bantuan itu.

Dalam kegiatan tersebut, Arsjad didampingi Ketua Umum Kadin Sultra Anton Timbang dan ketum daerah lainnya di antaranya Ketum Kadin Bengkulu Feri Rizal, Ketum Kadin Jambi Usman Sulaiman, Ketum Kadin Kalbar Joni Isnaini, Ketum Kadin Kalsel Edy Suryadi, Waketum Kadin DKI Afifuddin Suhaeli dan Laja Lapian.

Adyansyah salah satu pelaku UMKM yang bergerak dibidang usaha distributor telur ayam ras mengaku bersyukur mendapatkan bantuan tersebut apalagi saat ini omset usahanya menurun akibat pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah saya bersyukur sekali dengan adanya bantuan ini. Dengan hadirnya Pak Arajad ini juga sangat membantulah bagi kami pelaku UMKM," kata dia.

Ia berharap pemerintah pusat hingga daerah dapat selalu memberikan dukungan dan memperhtikan kesejahteraan para pelaku UMKM khususnya yang ada di Kota Kendari.

"Di masa pandemi ini kondisi ekonomi khususnya kami di UMKM ini sangat menurun, sehingga kami juga berharap agar ada perhatian pemerintah pusat dan daerah untuk membantu kami UMKM yang ada di Sulawesi Tenggara," tambah dia.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar