Telkomsel pasang 2013 BTS 4G di Sulawesi Tenggara guna dukung belajar di rumah

id Telkomsel

Telkomsel pasang 2013 BTS 4G di Sulawesi Tenggara guna dukung belajar di rumah

Telkomsel saat menyerahkan bantuan paket merdeka belajar kepada siswa tingkat menengah atas. (ANTARA/HO-Telkomsel Pamasuka)

Kendari (ANTARA) - Telkomsel area Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) telah memasang sebanyak 2013 unit Base Transceiver Station (BTS) 4G di Sulawesi Tenggara (Sultra) guna menjamin kelancaran jaringan bagi siswa saat belajar di rumah.

Manager Mass Market Sales Operation Telkomsel Sulawesi Magdalena I Ovi di Kendari, Minggu, mengatakan seluruh jaringan Telkomsel di Sultra telah terlayani 4G dengan kecepatan tinggi sehingga mudah mengakses internet.

"Saat ini Telkomsel di Sultra telah memiliki BTS 4G sebanyak 2013 unit," kata Ovi.

Pihaknya juga memiliki program dalam mendukung proses pembelajaran di masa pandemi COVID-19 di antaranya melakukan edukasi secara intensif ke sekolah-sekolah untuk mengoptimalkan kuota pendidikan bantuan dari pemerintah dan tenaga direct sales di kabupaten/kota.

"Kami juga bersama pemerintah daerah menyelenggarakan webinar-webinar untuk meningkatkan skill para pengajar, metode daring yang efektif bagi siswa," jelas dia.

Selain itu pihaknya juga bekerja sama dengan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) untuk menularkan semangat belajar dalam kondisi apapun, di mana pun berada melalui video maupun webinar.

"Kami juga memberikan alternatif-alternatif paket yang terjangkau serta perdana yang sesuai kebutuhan pembelajaran. Kemudian edukasi internet BAIK yaitu Bertanggung jawab, Aman, Inspiratis dan Kreatif untuk tenaga pendidik dan pelajar," tutur dia.

Telkomsel juga membangun kerja sama dengan Dinas Pendidikan Kebudayaan Sultra untuk sekolah menengah atas dan Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten untuk tingkat SMP/SD soal dukungan jaringan dalam pelaksanaan pembelajaran secara daring.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar