KONI Sulawesi Tenggara kukuhkan enam pengurus daerah

id koni sultra

KONI Sulawesi Tenggara kukuhkan enam pengurus daerah

Ketua KONI Sultra Agista Ariyani Bombay memimpin pengukuhan enam pengurus KONI daerah sekaligus dengan menerapkan protokol kesehatan (ANTARA/Sarjono)

Kendari (ANTARA) - KONI Provinsi Sulawesi Tenggara mengukuhkan enam pengurus KONI tingkat kabupaten/kota secara bersamaan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Pengukuhan pengurus KONI Kota Kendari, Kota Baubau, KONI Kabupaten Konawe, Kabupaten Buton, Buton Selatan dan KONI Kabupaten Kolaka dilakukan di Rumah Jabatan Gubernur Sultra di Kendari, Rabu.

"Sedianya pengukuhan pengurus KONI enam daerah otonom dilakukan di daerah masing-masing, namun karena situasi pandemi virus corona, sehingga diselenggarakan di Kota Kendari. Mohon dimaklumi keterbatasan pengurus yang mengikuti pelantikan karena pandemi COVID-19," kata Ketua Umum KONI Sultra Agista Aryani Bombay.

Menurut dia, meskipun pelantikan pengurus KONI dalam situasi pandemi, semangat pengabdian sebagai insan olahraga harus tetap berkobar.

"Kita patuh prokes COVID-19 tetapi semangat penggiat olahraga tidak boleh surut dalam melakukan pembinaan atlet maupun mengonsolidasikan organisasi olahraga," kata Agista.

Menurut dia, pengurus cabang olahraga, pelatih dan atlet adalah pejuang olahraga yang akan dikenang sepanjang masa atas prestasi yang disumbangkan kepada daerah dan bangsa kelak.

"Seorang atlet, pelatih dan pengurus mesti bangga menyumbangkan prestasi terbaik dari latihan keras karena mengangkat kehormatan daerah dan bangsa," katanya.
 
Ketua KONI Sultra Agista Ariyani Bombay menyerahkan pataka KONI saat pengukuhan enam pengurus KONI setempat (ANTARA/Sarjono)


Ketua KONI Kota Baubau, H Laode Suhardin menyambut baik kepercayaan KONI Sultra dan Pemprov Sultra atas rekomendasi menjadi penyelenggara Porprov 2022.

"Sebagaimana diharapkan Ibu Ketua KONI Sultra bahwa setelah pelantikan pengurus akan bergerak cepat mempersiapkan sarana dan atlet menghadapi Porprov 2022," kata Suhardin.

Ketua KONI Buton Samsir Siri Ikrami berjanji setelah pelantikan pengurus akan melakukan konsolidasi pengurus cabang olahraga dan Pemerintah Kabupaten Buton.

"Sukses dan kegagalan pagelaran multi-event sekelas Porprov di Sultra yang akan diikuti 17 kabupaten/kota sangat ditentukan koordinasi para pihak terkait," kata Samsir.

Menurut dia, sarana prasarana pertandingan akan digenjot pembangunannya dalam kurun waktu satu tahun lebih sehingga semua rencana pelaksanaan terealisasi dengan baik.

KONI Sultra melalui forum Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2020 menetapkan Kabupaten Buton dan Kota Baubau sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar