Wali Kota Baubau mengapresiasi pembukaan Bank Sinarmas

id Bank Sinarmas di buka di Baubau

Wali Kota Baubau mengapresiasi pembukaan Bank Sinarmas

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin (ketiga kiri), bersama Ketua DPRD H Zahari (kedua kiri), Sekda Roni Muhtar (kedua kanan), Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari (ketiga kanan) dan pimpinan Bank Sinarmas, pada pembukaan KCP Bank Sinarmas Baubau, Senin. (foto Antara/Yusran)

Baubau (ANTARA) - Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Dr AS Tamrin memberikan apresiasi terhadap Bank Sinarmas atas inisiatif membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) didaerah itu dalam mendorong percepatan perputaran ekonomi jauh lebih baik. 

"Tentu harapannya pertama mereka memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat sehingga masyarakat terlayani secara baik," ujar Wali Kota Baubau, usai pembukaan Bank Sinarmas KCP Bataraguru Baubau, Senin. 

Hadirnya perusahaan perbankan tersebut, kata dia, akan bisa lebih mendorong percepatan perputaran perekonomian dengan muaranya bisa membantu dalam rangka mewujudkan Baubau yang maju, sejahtera dan berbudaya dibidang perbankan tentunya. 

"Saya mengimbau juga masyarakat yang berkenan silahkan menanamkan modalnya atau menggunakan Sinarmas sebagai nasabah, baik kredit atau menyimpan uangnya," ujarnya. 

Peresmian bank Sinarmas di Baubau, menurut dia, tidaklah serta merta dibuka begitu saja, tetapi tentu sudah melalui proses analisa dengan melihat perkembangan uang atau perputaran ekonomi yang cukup menjanjikan di daerah itu. 

AS Tamrin juga mengharapkan agar diantara bank-bank yang ada didaerah itu menciptakan suatu situasi yang kondusif dengan tidak membuat persaingan yang saling menjatuhkan. 

"Memang bersaing untuk maju, bukan saling menindis atau iri. Tetapi saling mendorong satu sama lain sehingga menimbulkan dan mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang cepat dan positif," ujar Wali Kota Baubau dua peridoe ini. 

Sementara, Branch Manager Kantor Cabang Kendari, Hiskia Rustario Barus mengatakan, dengan dibukanya KCP Sinarmas diharapkan dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. 

"Harapannya juga KCP Sinarmas di Ba ini bisa mengembangkan perekonomian serta memberikan manfaat yang lebih khususnya dari sektor ekonomi perbankan dan segi keuangan," ujarnya, dengan menambahkan bahwa membuka kantor cabang karena Baubau memiliki potensi yang cukup besar. 

Sejauh ini, menurutnya, bank Sinarmas diwilayah Sultra baru terdapat dua kantor, yakni di Kota Kendari sebagai kantor Cabang dan di Baubau merupakan Kantor Cabang Pembantu (KCP). 

"Untuk sementara kami belum membuka lagi kantor cabang diwilayah Sultra. Tapi Kalau diwilayah lain mungkin masih akan ada tapi pastinya belum tahu kapan," katanya. 

Untuk perkreditan nasabah, kata dia, bank Sinarmas melayani semua namun di tengah pandemi COVID-19 ini pihaknya sementara masih selektif memberikan kredit. 

Pada pembukaan bank Sinarmas itu hadir, Ketua DPRD Baubau H Zahari, Sekda Baubau Roni Muhtar, Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, pihak Kejari Baubau, sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemkot Baubau dan pengusaha di daerah itu.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar