Bocah perempuan yang hilang ditemukan meninggal

id Tenggelam

Bocah perempuan yang hilang ditemukan meninggal

Tim SAR lakukan pencarian anak hilang di duga tenggelam (Foto Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka (ANTARA) - Diva bocah perempuan usia 10 tahun yang dinyatakan hilang sejak Minggu siang sekitar pukul 11.00 Wita di Lelurahan Induha Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka, Sultra, ditemukan meninggal oleh tim SAR sekita pukul 20.30.

Kepala pos SAR kolaka,Zulkifli yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan setelah mendapatkan laporan dari warga sekitar pukul 11.15 wita bahwa telah
terjadi musibah yang membahayakan jiwa manusia atas nama Diva warga Kelurahan induha langsung menerjunkan personel melakukan pencarian.

" Setelah tiba dilokasi langsung melakukan pencarian dan meminta keterangan dari orang tua korban mengenai awal kejadian tersebut," katanya.

Namun setelah dilakukan pencarian hingga sore hari kata Zulkifli,tim SAR belun menemukan titik terang akibat lokasi tambak tempat ditemukannya sarung
korban sudah dipenuhi oleh air pasang sehingga dilakukan penyisiran ke lokasi lain.

Pencarian kata dia dilanjutkan malam hari bersama masyarakat setempat dan tepat pukul 20.30 wita korban ditemukan oleh warga dalam kondisi tengkurap
didepan pintu air tambak dan tersangkut dipohon bakau dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi.

" Korban sudah kita serahkan kepada orang tuanya," ungkap Zulkifli.

Sementara orang tua korban,Jusmiati (40) menjelaskan kronologis kejadian saat korban masih berada di dalam rumah namun beberapa saat ketika usai mengambil cengkih yang dijemur.

" Ketika saya kembali ke rumah anak itu sudah tidak ada sehingga beberapa orang keluar mencari ditempat biasa anak itu bermain," kata Jusmiati menambahkan kalau anaknya memiliki keterbelakangan mental.


 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar