Cristiano Ronaldo membantu keuangan klub amatir lokal

id cristiano ronaldo,portugal,corona

Cristiano Ronaldo membantu keuangan klub amatir lokal

Cristiano Ronaldo berfoto dengan ibunya, Dolores. (as.en.com)

Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo beserta Timnas sepak bola Portugal menyumbangkan setengah dari bonus yang diperolehnya setelah lolos ke putaran final kualifikasi Piala Eropa 2020 untuk membantu klub-klub amatir lokal yang terdampak pandemi COVID-19.

Melansir AFP, Senin, Federasi Sepak Bola Portugal berharap total keseluruhan dana yang akan dipergunakan untuk membantu klub-klub amatir itu bisa mencapai hingga 4,7 juta euro atau sekitar 5,1 juta dolar Amerika Serikat.

Federasi Sepak Bola Portugal pada minggu lalu telah memutuskan untuk mengakhiri musim pertandingan klub amatir yang memang sudah ditangguhkan sebelumnya. Musim tersebut diakhiri tanpa juara, promosi maupun degradasi.

Sementara itu, meski tidak ada kejelasan mengenai kelanjutan liga profesional, namun Presiden Liga Portugal Pedro Proenca menegaskan pada akhir Maret lalu bahwa dia bertekad untuk tetap menyelesaikan musim ini.

“Perlu diketahui bahwa kejuaraan ini berakhir karena ada kondisi yang harus dipulihkan terlebih dahulu. Setelah itu, kita bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi musim berikutnya. Kita tahu siapa saja yang lolos ke kompetisi internasional, siapa saja juaranya dan siapa saja yang terdegradasi,” kata Pedro.

Portugal mengejutkan tuan rumah Perancis dengan memenangkan Piala Eropa 2016 silam. Namun Ronaldo beserta timnya kini harus menunggu satu tahun untuk bisa mempertahankan gelar juara tersebut karena penyelenggaraan Piala Dunia 2020 diundur ke tahun depan akibat pandemi virus corona.

 

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar