Lima tim Futsal ramaikan turnamen Amali Cup 2020

id futsal

Lima tim Futsal ramaikan turnamen Amali Cup 2020

Para legendaris sepak bola ambil bagian pada pertandingan sepak bola mini (futsal) yang diselenggarakan Amali Cup 2020 di Konawe. (foto Antara/Azis Senong)

Kendari (ANTARA) - Lima tim Futsal ternama di Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), dipastikan mengikuti turnamen sepak bola mini (Futsal) U-45  yang diselenggarakan
Sultra Sport Organizer (SSO) di lapangan Futsal Fikar Unaaha, Konawe, mulai 29 februari 2020 sampai 1 Maret 2020.

Turnamen yang akan diikuti sejumlah mantan pemain sepak bola handal dan ternama di Sultra ini, disponsori oleh Amali Group Wawotobi, yang dijadwalkan dibuka secara langsung Ketua Asprov PSSI Sultra Sabaruddin Labamba.

“Lima klub yang akan bertanding dengan system kompetisi penuh ini, yakni Amali FC, FKP RRI FC, Setia Budi All Star FC, Tumpas FC dan FKPPI FC. Selain mantan pemain sepak bola Sultra, juga dipastikan hadir mantan pemain Sulsel, Papua dan Bali,” ungkap Pimpinan Amali Group Andi Fatahuddin Makkatue, Jumat.

Sementara itu, ketua panitia Pelaksana Amali Cup 2020 Gafar menambahkan, sejumlah pemain handal yang akan turun dalam turnamen ini, diantaranya Ferdinand Sapan yang pernah memperkuat tim kesebelasan PSK Kendari, PU Putra dan PS UNHALU.

“Ada juga nama Jasman Harun yang pernah bermain di PS.Gelora Dewa Bali sekaligus Pelatih Pra PON Sultra, Tinus Sapan mantan PSK Kendari, PU Putra, PS UNHALU sekaligus Pelatih Pra PON Sultra, Abudan mantan pemain PS Biak, Ardi pelatih PS Bombana sekaligus mantan pemain PSK Kendari, PU Putra dan PS. UNHALU serta Yusran alias Yuyu mantan pemain Persim Maros, termasuk Gamal  juga mantan pemain PS. UNHALU, PSK Kendari dan PU Putra,” ungkap Gafar.

Selain memperebutkan piala bergilir dari panitia, para pemain di turnamen yang akan dipimpin oleh tiga wasit berlisensi nasional tersebut,  juga akan mendapat
apresiasi dari berbagai sponsor pertandingan. 

“Pada intinya, kegiatan ini bukan lagi untuk mencari prestasi melainkan mempererat tali silaturahmi para legenda bola kita, sekaligus membangkitkan semangat para
pemain sepak bola yang pernah berjaya di zamannya.  Ini juga sebagai motivasi kepada adik-adik pesapak bola muda, untuk terus mengasah kemampuan di lapangan hijau,” tutupnya.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar