Haaland kembali pamer ketajaman saat Dortmund tundukkan Bremen 2-0

id erling haaland,dortmund,liga jerman,bremen,cologne,gladbach,hertha berlin,hoffenheim,duesseldorf,freiburg

Haaland kembali pamer ketajaman saat Dortmund tundukkan Bremen 2-0

Penyerang Borussia Dortmund Erling Braut Haaland merayakan gol ang dicetaknya ke gawang Werder Bremen dalam pertandingan Liga Jerman, yang dimainkan di Weserstadion, Bremen, Sabtu (22/2/2020). (ANTARA/AFP/Patrik Stollarz)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland kembali memamerkan ketajamannya saat timnya menang 2-0 atas tuan rumah Werder Bremen, dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Jerman di Weserstadion, Bremen, Sabtu.

Gol itu merupakan gol kesembilan Haaland dari enam penampilannya di Liga Jerman. Sedangkan bagi Dortmund, kemenangan itu mendongkrak mereka naik ke peringkat kedua dan hanya terpaut empat poin dari pemuncak klasemen Bayern Muenchen, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.



Bremen tampil lebih baik pada awal pertandingan, di mana mereka beberapa kali melepaskan tendangan penjuru dan mengendalikan permainan. Sayangnya hujan yang turun turut membuat jual-beli serangan gagal terwujud menjadi gol.

Dortmund baru berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-52, saat Dan Zagadou meneruskan tendangan sudut Jadon Sancho untuk menjadi gol pertamanya musim ini.

Haaland hampir menggandakan keunggulan Dortmund beberapa saat kemudian, namun kiper Bremen Jiri Pavlenka mampu keluar dengan cepat dari gawangnya untuk menggagalkan peluang.

Pemain internasional Norwegia itu akhirnya menyumbangkan gol di laga ini, setelah pergerakan apik yang dilakukan Sancho dan Achraf Hakimi untuk diteruskan Haaland menjadi gol pada menit ke-66.



Pada pertandingan lainnya, Borussia Moenchengladbach gagal mengamankan kemenangan saat menjamu tim papan tengah TSG Hoffenheim. Pasukan Marco Rose dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tamunya.

Matthias Ginter (11') membawa Gladbach unggul cepat, sayangnya gol Lucas Ribeiro (90') menjelang laga usai menggagalkan upaya tuan rumah mempertahankan tren kemenangan.


Cologne hancurkan Hertha 5-0

FC Cologne bangkit setelah menelan kekalahan 1-4 dari Muenchen pada pertandingan sebelumnya, dengan memukul tuan rumah Hertha Berlin 5-0.

Kemenangan itu mendongkrak posisi Cologne satu strip untuk menduduki peringkat ke-13 dengan 26 poin.

Dwigol Jhon Cordoba (4', 22') serta gol bunuh diri Rune Jarstein (37') membawa Koln memimpin pada babak pertama. Setelah turun minum, Florian Kainz (62') dan Mark Uth turut menyumbang gol untuk memperbesar keunggulan tim tamu.



Tim papan bawah Duesseldorf juga mendulang hasil positif saat dijamu SC Freiburg. Bertandang ke Stadion Schwarzwald, tim peringkat ke-16 itu sukses membawa pulang kemenangan 2-0.

Bek Andre Hoffmann (37') membuka keunggulan Duesseldorf, sebelum kemudian pemain pinjaman dari VfB Stuttgart Erik Thommy (61') menggandakan keunggulan timnya.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar