Liga Champions, Haaland pemain terbaik saat Dortmund kalahkan PSG

id Liga Champions,Borussia Dortmund,Erling Haaland

Liga Champions, Haaland pemain terbaik saat Dortmund kalahkan PSG

Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland memberi salam kepada para penonton setelah pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions melawan PSG yang dimainkan di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Selasa 918/2/2020). (ANTARA/AFP/INA FASSBENDER)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland terpilih sebagai pemain terbaik saat timnya menang atas PSG pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Selasa (Rabu dini hari WIB), namun ia masih ingin meraih lebih banyak hal.

Saya senang dengan penghargaan pemain terbaik ini, namun rasanya saya masih dapat tampil lebih baik lagi. Saya harus bermain lebih baik di level ini, harus bekerja keras untuk dapat berkembang," kata Haaland seperti dilansir laman resmi UEFA.

Pemain 19 tahun itu meneruskan catatan impresifnya di Liga Champions. Ia mengemas dwigol untuk mengamankan kemenangan 2-1 Dortmund atas tamunya PSG.

"Hasil ini cukup berbahaya, sebab Paris adalah tim yang sangat kuat dan masih dapat bangkit pada leg kedua," tambah Haaland.

Haaland menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol untuk dua klub yang berbeda pada musim Liga Champions yang sama. Sebelumnya ia telah menyumbangkan delapan gol untuk Salzburg, dengan tambahan dua gol teranyar kini ia memiliki catatan gol yang sama dengan Robert Lewandowski sebagai pencetak gol terbanyak turnamen musim ini.

Pada kesempatan yang sama, pelatih Dortmund Lucien Favre sedikit menyampaikan pujian terhadap pemain yang baru dipermanenkan timnya, Emre Can.

"Emre Can tampil bagus, sebagaimana anggota tim lainnya. Kami sangat disiplin, bertahan dengan baik. Kami memiliki peluang-peluang yang lebih bagus pada babak pertama dan mencetak gol-gol setelah turun minum," ujar Favre.

Perihal Haaland, Favre beranggapan bahwa sang pemain dapat bertahan dengan baik. Sehingga timnya dapat bermain lebih dalam atau mengandalkan Haaland untuk menahan bola.

Sementara itu kapten Dortmund Lukasz Piszczek beranggapan andil para penggemar sangat besar sehingga timnya mampu meraih kemenangan di kandang.

"Ini adalah kemenangan fantastis! Kami tahu pertandingan di Paris tidak akan mudah, namun ini merupakan titik awal yang bagus. Di atas segalanya, saya bangga dengan apa yang telah kembali dilakukan para penggemar pada hari ini," ucapnya.

Penampilan apik Haaland saat menghadapi PSG, membuat dirinya juga mendapat sanjungan dari pelatih kubu lawan.

"Kehadiran fisiknya sangat terasa, ia cepat dan selalu mengancam gawang. Menurut saya, kami mampu meredam ia pada sebagian besar jalannya pertandingan," kata pelatih PSG Thomas Tuchel.

Pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions antara PSG menjamu Dortmund akan dimainkan di Paris pada 1 Maret mendatang.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar