Menang 4-1 atas Koln bawa Bayern puncaki klasemen

id Liga Jerman,Bayern Munich

Menang 4-1 atas Koln bawa Bayern puncaki klasemen

Penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski (kaus putih) menyepak bola dalam pertandingan Liga Jerman melawan FC Koln, yang dimainkan di RheinEnergie Stadion, Koln, Minggu (16/2/2020). (ANTARA/REUTERS/WOLFGANG RATTAY)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Munich kembali memuncaki klasemen Liga Jerman berkat kemenangan 4-1 di markas FC Koln, dalam pertandingan yang dimainkan di RheinEnergie Stadion, Koln, Minggu.

Bayern kini bercokol di puncak dengan 46 poin, unggul satu poin atas pesaing terdekatnya RB Leipzig, demikian dilansir laman resmi Liga Jerman. Sedangkan bagi Koln, kekalahan itu menegasikan kemenangan mereka atas Freiburg 4-0 pada laga sebelumnya.



Robert Lewandowksi (3') membuka keunggulan Bayern, sebelum Kingsley Coman (5') menggandakan keunggulan tim Bavaria itu. Dua gol Bayern setelah itu disumbangkan oleh Serge Gnabry (12', 66'), sebelum Mark Uth (70') mengukir satu gol pelipur lara bagi tuan rumah.

Lewandowski mengemas gol ke-23nya di Liga Jerman musim ini saat laga baru dimainkan seumur jagung. Umpan terobosan dari Thomas Mueller tidak disia-siakan penyerang Polandia tersebut untuk membuka keunggulan.

Keunggulan satu gol hanya bertahan dua menit. Lewandowski dan Mueller bekerja sama untuk membuka ruang, untuk dimaksimalkan Coman menjadi gol kedua Bayern.

Gnabry mengemas gol pertamanya di laga itu melalui penyelesaiannya di tepi kotak penalti. Bayern masih memiliki peluang dari Joshua Kimmich dan Thiago Alcantara, demikian pula Gnabry yang sepakannya masih membentur tiang gawang.

Koln mencoba memperbaiki permainan pada babak kedua. Hasilnya nyaris langsung terlihat saat Jhon Cordoba mengemas gol ke gawang tim tamu. Namun gol itu tidak disahkan karena offside.

Bendera offside kembali menjadi penyelamat Bayern saat sepakan Cordoba membobol gawang Manuel Neuer untuk kedua kalinya beberapa saat kemudian.



Bayern memperbesar keunggulan saat Gnabry mendapat bola dari Alphonso Davies, menggiring bola melewati pengawalnya, dan kemudian mengarahkan bola masuk ke sudut jauh.

Uth sempat mengemas satu gol balasan untuk Koln. Namun upaya mereka untuk mencetak gol-gol balasan selanjutnya gagal terwujud, berkat penampilan gemilang kiper Bayern Manuel Neuer.

Susunan pemain:

FC Koln (4-2-3-1): Timo Horn, Kingsley Ehizibue, Sebastiaan Bornauw, Rafael Czichos, Noah Katterbach (Florian Kainz 28'), Ellyes Skhiri, Jonas Hector, Dominicj Drexler, Mark Uth, Ismail Jakobs (Benno Erik Schmitz 72'), Jhon Cordoba (Anthony Modeste 81')

Bayern Munich (4-3-3-) Manuel Neuer, Benjamin Pavard, Jerome Boateng (Lucas Hernandez 46'), David Alaba, Alphonso Davies, Thomas Mueller, Joshua Kimmich (Corentin Toliso 59'), Thiago, Serge Gnabry, Robert Lewandowski, Kingsley Coman (Leon Goretzka 79')
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar