Juve kehilangan dua poin usai ditahan imbang Sassuolo

id juventus,sassuolo,liga italia,leonardo bonucci,cristiano ronaldo,francesco caputo,jeremie boga

Juve kehilangan dua poin usai ditahan imbang Sassuolo

Pemain Sassuolo Mert Muelder (kiri) menjegal pergerakan bek Juventus Alex Sandro yang menggiring bola dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Allianz, Torino, Italia, Minggu (1/12/2019). (ANTARA/REUTERS/Massimo Pinca)

Jakarta (ANTARA) - Juventus kehilangan dua poin penting dalam perburuan gelar juara Liga Italia seusai ditahan imbang tamunya Sassuolo dengan skor 2-2 dalam laga pekan ke-14 di Stadion Allianz, Torino, Minggu.

Juventus memang masih menduduki puncak klasemen dengan raihan 36 poin, namun posisinya bisa digusur oleh Inter Milan (34) yang masih memainkan laga pekan ke-14 mereka menjamu SPAL di Giuseppe Meazza.

Sempat unggul lebih dulu lewat gol Leonardo Bonucci, Juventus malah tertinggal akibat gol balasan Jeremie Boga dan Francesco Caputo untuk Sassuolo.



Beruntung sebuah tendangan penalti yang dieksekusi Cristiano Ronaldo membuat kedudukan menjadi imbang, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Bonucci membuka keunggulan Juventus pada menit ke-20 saat ia melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti demi membenamkan bola ke sudut bawah gawang.

Namun, sorak sorai pendukung tuan rumah segera reda ketika dua menit berselang Boga menyelesaikan kerja sama satu dua sentuhan dengan Caputo untuk menaklukkan kiper Gianluigi Buffon.

Kedudukan imbang bertahan hingga turun minum dan dua menit memasuki babak kedua Matthijs de Ligt melakukan blunder saat menerima umpan balik buruk dari Juan Cuadrado, berujung gol Caputo untuk membawa Sassuolo berbalik unggul.

Dalam keadaan tertekan De Ligt melepaskan sapuan yang hanya bisa membuat bola jatuh ke hadapan Caputo di tepian kotak penalti. Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Caputo untuk menaklukkan Buffon lagi dan kedudukan menjadi 2-1 untuk Sassuolo.

Keadaan tertinggal membuat Juventus terus menekan tamunya hingga bek Filippo Romagna menjatuhkan Pualo Dybala di dalam area terlarang. Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Ronaldo yang menjadi algojo dan mengecoh kiper Stefano Turati untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-68.

Akan tetapi, gempuran Juventus berhasil diredam Sassuolo demi membawa pulang satu poin dari Stadion Allianz usai laga berakhir dengan skor 2-2.



Susunan pemain:

Juventus (4-3-1-2): Gianluigi Buffon; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Emre Can (Blaise Matuidi); Federico Bernardeschi (Paulo Dybala); Gonzalo Higuain (Aaron Ramsey), Cristiano Ronaldo
Pelatih: Maurizio Sarri

Sassuolo (4-4-1-1): Stefano Turati; Jeremy Toljan, Filippo Romagna, Marton, Giorgos Kiriakopoulos; Jeremie Boga (Federico Peluso), Francesco Magnanelli, Manuel Locatelli, Filip Djuricic (Mert Muelder); Hamed Traore (Alfred Duncan); Francesco Caputo
Pelatih: Roberto de Zerbi
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar