Perkemi Sultra Kirim 12 Atlet Ikuti pra-PON di Kalsel

id Perkemi Sultra

Perkemi Sultra Kirim 12 Atlet Ikuti pra-PON di Kalsel

Ketua Perkemi Sultra, Dr Harmin Ramba, Minggu, saat melepas secara resmin kontingen Perkemi Sultra untuk mengikuti Pra PON 2029 12-17 di Banjarmasin Kalsel. (Foto ANTARA/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Pengurus provinsi (Pengprov) Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengirim 12 atlet atau kensi untuk mengikuti babak kualifikasi atau pra-PON 2019,  12-17 November di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Pelepasan secara formal atlet tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum Pengprov Perkemi Sultra, Dr Harmin Ramba bersama Wakil Ketua Perkemi Sultra, Trio Prasetio Prahasto dan Sekretaris Perkemi Sultra, Suleman Nur Alam, di Kendari, Minggu.

Kontingen pra-PON Perkemi Sultra berjumlah 19 orang terdiri 12 atlet, lima pelatih dan 2 offisial dan akan bertolak dari Kendari menuju Banjarmasin pada 11 November 2019.

Pada kualifikasi pra-PON tersebut, Perkemi Sultra mengikui sembilan nomor, yakni Randori Putra tiga kelas, Randori Putri tiga kelas dan embu tiga kelas.

Atlet Putra Randori yakni Laode Muh Asnur Husaini (kelas 70 kg), Rical (kelas 65 kg) dan Arianto (Kelas 60 kg). Atlet Putri Randori terdiri Waode Sitti Saputriani (kelas 60 kg), Sitti Zubmawati (kelas 55 kg) dam Andi Masria (kelas 50 kg).

Kemudian atlet Embu Beregu Putra yakni Alditiya, Fitrah Firmansyah, Risal Darmansyah dan Dzul Ikra. Atlet Embu Pasangan Putra Yudansha yakni Ahmad Ryadi dan Fadel El Zayed, selanjutnya atlet Embu Pasangan Kyu Kenshi Putra yakni Alditya Fitrah Firmansyah.

Atlet tersebut didampingi lima.pelatih yakni Abdul Salam, Thamrin, Marhanuddin, Jusman dan Abd Rahman. Sedangkan selaku manager/official adalah Suleman Nur Alam dah Hamid.

Harmin Ramba berpesan kepada atlet agar senantiasa menjaga kekompakan selama mengikut pra-PON karena yang dipertaruhkan bukan lagi Kempo tetapi nama daerah Sultra.

"Kita berharap semua kelas yang kita ikuti bisa lolos untuk PON Papua, sehingga kita bisa membuktikan kalau Kempo adalah cabor unggulan yang senantiasa meraih medali pada PON," katanya.

Harmin mengaku mendedikasikan dirinya untuk memajukan olahraga beladiri Kempo atau pun untuk kebesaran organisasi Perkemi Sultra.

"Harapan dan keinginan saya untuk membesarkan kempo tidak perlu diragukan, meski pun kita akui bahwa keterbatasan itu tetap ada. Tetapi dengan semangat dan dukungan semua kensi, atlet, para pelatih dam jajaran Pengurus Perkemi, maka bendera Perkemi Sultra akan terus berkibar sebagai cabor unggulan Sultra," katanya.

Harmin yakin tim pra-PON Perkemi Sultra bisa mengukir prestasi terbaik karena sebelumnya telah  melakukan ujicoba pada Kejurnas di Kutai Kartanegara Kaltim, dari enam atlet yang dikirim, Perkemi Sultra berhasil meraih empat medali yakni satu emas, dua perak dan satu perunggu.

Sementara itu, Wakil Ketua Perkemi Sultra, Trio Prasetio berpesan kepada atlet agar senantiasa mengikuti arahan pelatih serta menjaga sportivitas dalam bertanding.

"Buktikan kalau kalian adalah yang terbaik dari ribuan Kensi di Sultra. Saya akan berikan bonus khusus kepada atlet yang nantinya meraih medali," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar