Fraksi Golkar DPRD Kendari minta SKPD bekerja mengutamakan prestasi

id DRPD

Fraksi Golkar DPRD Kendari minta SKPD bekerja mengutamakan prestasi

Anggota Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Rajab Jinik. (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari mengingatkan seluruh Satuan Perangkat Daerah (SKPD) Kota Kendari, untuk bekerja lebih baik di tahun anggaran 2020, setelah sebelumnya pemerintah dan DPRD menetapkan APBD 2020.

Anggota Fraksi Golkar, Rajab Jinik saat ditemui di Kendari, Kamis, mengatakan kinerja SKPD memang menjadi soroton fraksinya, pada saat penetapan APBD 2020.

"Kita harapkan seluruh SKPD menjadikan indikator kinerja adalah sebuh prestasi," kata Rajab Jinik.

Ia mengatakan,  tahun 2020 nanti SKPD harus bisa mencapai keberhasilan.

"2020 nanti SKPD harus mencapai keberhasilan itu, sebagai bentuk transparansi yang mengedepankan fungsi akuntabilitas negara dan menjadi contoh penerimaan daerah yang baik. Bukan sebaliknya," katanya.

Selain itu, Rajab menjelaskan Fraksi Golkar juga menyoroti bagaimana konsultasi dengan seluruh satuan kerja perangkat daerah terhadap APBD yang memuat kebijakan bidang pendapatan belanja dan pembiayaan.

Tak hanya itu, Fraksi Golkar juga meminta pemerintah kota agar dalam pembahasan APBD ke depan, bahan pengajuan raperda APBD diserahkan terlebih dahulu untuk dipelajari lebih awal oleh pihak dewan.

"Pendapat akhir fraksi kemarin tentang penetapan APBD tahun anggaran 2020 menjadi hal penting yang kami sampaikan untuk menjadi catatan bagi pemerintah daerah dalam mejalankan anggaran 2020. Semoga apa yang menjadi catatan kami bisa di jalankan," tutup Rajab.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar