Fuzhou China Open, Gregoria tumbang ditangan unggulan pertama

id gregoria mariska tunjung

Fuzhou China Open, Gregoria tumbang ditangan unggulan pertama

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan pemain Malaysia Zhang Beiwen dengan skor 22-20, 19-21, 21-17 pada babak pertama Fuzhou China Open 2019 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Selasa (5/11/2019) (Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia dari sektor tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung terhenti di babak kedua turnamen Fuzhou China Open 2019 yang diselenggarakan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Kamis (7/11), melansir laman BWF, Gregoria takluk di tangan unggulan pertama asal Chinese Taipei Tai Tzu ying dalam dua gim berdurasi 29 menit dengan skor 19-21, 17-21.

Pada gim pertama, penampilan Gregoria cukup baik. Sepanjang permainan, dia terus melancarkan serangan kepada Tai dan bisa mengunggulinya beberapa kali. Tapi menjelang akhir, Gregoria tidak mampu mengamankan poin-poin kritis, sehingga kalah dengan skor 19-21.

Di gim kedua, Gregoria mulai melemah. Kali ini dia tidak banyak menyerang. Usai kedudukan imbang 9-9, Tai terus melaju mengumpulkan poin dan Gregoria tidak mampu mengejarnya. Akhirnya, Gregoria kembali bertekuk lutut dengan skor penutup 17-21.

Atas hasil tersebut, maka Gregoria tidak dapat meneruskan perjalanannya ke babak perempat final turnamen bulu tangkis level Super 750 yang berhadiah total sebesar 700.000 dolar Amerika Serikat itu.

Gregoria dan Tai Tzu Ying tercatat sudah pernah bertemu di empat turnamen sebelumnya. Namun sayangnya dari ke-empat pertemuan tersebut, Gregoria belum pernah sekalipun membukukan kemenangan atas pemain Chinese Taipei itu.

Sebelum melangkah ke babak dua, di babak pertama Gregoria telah lebih dulu menyingkirkan pebulutangkis asal Malaysia Zhang Beiwen dalam tiga gim dengan skor 22-20, 19-21, 21-17.
 

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar