Poltekkes Kendari menggelar workshop manajemen riset dan publikasi ilmiah

id Poltekkes Kendari

Poltekkes Kendari menggelar workshop manajemen riset dan publikasi ilmiah

Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening (tengah), saat kegiatan workshop Manajemen Riset dan Publikasi Ilmiah bersama. Kegiatan ini untuk meningkatkan akreditasi institusi. (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kendari menggelar lokakarya (workshop) Manajemen Riset dan Publikasi Ilmiah dalam meningkatkan akreditasi institusi.

Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari Askrening, mengatakan kegiatan tersebut merupakan pusat pengembangan pendidikan sistem informasi yang dikembangkan dengan sistem manajemen riset dan publikasi ilmiah bagi dosen.

"Kita harapkan workshop ini dapat meningkatkan publikasi ilmiah yang ada di Poltekkes Kemenkes Kendari, sehingga dapat menjadi tambahan nilai untuk penigkatan akreditasi institusi," kata Askrening, di Kendari, Jumat.

Askrening juga menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai standar kenaikan pangkat bagi para dosen, serta bisa meningkatkan kemampuan menulis ilmiah bagi para dosen.

"Kegiatan ini bisa meningkatkan hal hal tenaga akademik dan pendidikan dalam hal kapasitas pendidikan, selain itu juga dapat menjadi standar kenaikan pangkat bagi dosen, serta bisa meningkatkan kemampuan menulis ilmiah bagi setiap dosen," jelasnya.
Kegiatan workshop Manajemen Riset dan Publikasi Ilmiah. Kegiatan ini diadakan oleh Poltekkes Kemenkes Kendari untuk meningkatkan akreditasi institusi. (ANTARA/Harianto)


"Kemudian kita bisa mengetahui standar, sehingga kita mengikuti standar yang sudah disyaratkan Kemenristek Dikti. Juga bisa mempublikasian dari jalur publikais khususnya jurnal yang bereputasi," karanya.

Pemateri pada kegiatan tersebut yakni penanggung jawab Perpustakaan Universitas Gadjah Mada (UGM) Dr Purwati Istiana.

Kegiatan dihadiri oleh dosen dari seluruh jurusan yang ada di Poltekkes Kemenkes Kendari, yakni Jurusan Keperawatan, Kebidanan, Gizi, dan Analis Kesehatan serta dilaksanakan selama dua hari yakni dari tanggal 24-25 Oktober 2019.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar