Kantor Wali Kota Kendari pindah ke gedung eks Bapenda Sultra

id Kantor wali kota

Kantor Wali Kota Kendari pindah ke gedung eks Bapenda Sultra

Sekretaris Kota Kendari, Nahwa Umar. (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Sekretaris Kota Kendari, Nahwa Umar mengatakan, selama masa renovasi kantor wali kota dilangsungkan, ruang kerja wali kota akan dipindahkan sementara ke gedung lama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sultra.

"Kita sudah rencanakan, wali kota, dan beberapa dinas, beserta bagian akan menempati kantor Bappeda provinsi," kata Nahwa Umar, di Kendari, Rabu.

Nahwa menjelaskan, saat ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sudah pindah terlebih dulu di gedung eks BKD Provinsi dan Kesbangpol dan Bapenda Kota pindah ke gedung eks Dinkes Provinsi.

"Untuk aset milik pemkot sudah didata. Sebagian aset dibawa, ada yang digudangkan dan ada yang dibongkar bersama gedung," jelasnya.

Pindahnya sementara kantor wali kota Kendari dikarenakan gedung tersebut akan dibangun kembali. Saat ini Pemerintah Kota Kendari, telah menyiapkan alat berat untuk merobohkan bangunan lama kantor Wali Kota Kendari.

"Dengan usia gedung menginjak 41 tahun sejak diresmikan 1 Juni 1978 lalu, bangunan sudah  keropos walaupun nampak kokoh. Ditambah lagi musibah kebakaran 12 Juni 2017 lalu, jadi dalam waktu dekat kita sudah rencana mau pindah ini," ujar Nahwa.

Nahwa Umar juga mengatakan, dengan adanya alat berat crane yang sudah didatangkan, maka gedung wali kota siap dirobohkan pada bulan ini.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar