Perindag Kolaka gandeng distribusi gas lakukan operasi pasar

id elpiji

Perindag Kolaka gandeng distribusi gas lakukan operasi pasar

arsip - Pekerja melakukan pengisian ulang gas elpiji 3 kg di SPBE Kosan, Cibungursari, Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (22/5/2019). ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar/aww. (ANTARA FOTO/Muhamad Ibnu Chazar)

Kolaka (ANTARA) - Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, menggandeng dua perusahan distributor Gas elpiji yang ada di daerah itu menggelar operasi pasar, Kamis.

Kepala Dinas Perindag Kolaka, Azikin yang ditemui dilokasi opreasi pasar menjelaskan,pihaknya bekerja sama dua perusahaan yang memang sudah menjadi distribusi gas elpiji untuk daerah Kolaka,Kolaka Utara dan Kolaka Timur.

"Kita kerja sama dengan distributor gas elpiji guna menekan harga gas di pangkalan yang mencapai Rp35.000 untuk tabung ukuran tiga kilogram," katanya.

Kegiatan ini kata Azikin akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan dengan menyiapkan stok gas ukuran tiga kilogram sebanyak seribu tabung lebih untuk dua perusahaan dengan harga Rp17.900.

Langkah ini dilakukan kata dia untuk menjaga kelangkaan gas tiga kilogram di tengah masyarakat apalagi menjelang lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah yang mencapai puluhan ribu.

Meskipun demikian lanjut dia kalau masih tidak mencukupi stok yang ada saat ini,pihaknya akan meminta penambahan kepada dua perusahaan distributor gas itu sehingga semua masyarakat bisa mendapatkan dengan harga murah.

Hasil pantauan dilapangan ratusan warga antri untuk mendapatkan gas tiga koligram dengan harga Rp17.900 dengan menyerahkan KTP kepada panitia untuk menghindari adanya kecurangan untuk mendapatkan gas subsidi itu.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar