Nasdem bidik pimpinan DPRD Kota Kendari

id nasdem

ilustrasi (foto Antara)

Kendari (ANTARA) - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menargetkan perolehan kursi mayoritas pada Pemilihan Umum 17 April 2019 untuk mewujudkan ambisi merebut pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Nasdem Sultra Abdul Rasak di Kendari, Senin, mengatakan untuk mengamankan posisi pimpinan dewan Kota Kendari harus menguasai delapan kursi parlemen dari 30 kursi yang tersedia.

“Saya optimistis Nasdem di Kota Kendari bisa meraih delapan kursi. Berdasarkan survei internal saat ini sudah mencapai tujuh kursi dan mengarah ke delapan kursi. Waktu satu bulan yang tersisa masih memungkinkan untuk meningkatkan  elektabilitas para caleg,” kata Rasak 

Rasak menyebutkan ada tiga daerah pemilihan (dapil) di Kota Kendari yang berpotensi menyumbangkan dua kursi. 

"Tidak etis membeberkan dapil potensial versi Nasdem karena menyangkut strategi. Yang jelas para caleg Nasdem terus meyakinkan rakyat dengan menyampaikan kiat-kiat ideal sebagai wakil rakyat dalam membangun sosial kemasyarakatan," kata Rasak mantan Ketua DPRD Kota Kendari.

Ia mengakui tidak mudah mewujudkan mimpian merebut pimpinan DPRD Kota Kendari yang saat ini disandang Partai Amanat Nasional (PAN) karena semua partai berkompetisi untuk meraih kursi terbanyak.

"Kursi pimpinan dewan yang ditampuk PAN hari ini tidak terlepas dari kerja keras saya sebagai kader PAN. Saya mundur dari Ketua DPRD Kota Kendari untuk memenuhi ketentuan perundang-undangan karena maju sebagai calon walikota Kendari," kata Rasak yang juga Ketua Sepak Takraw Sultra.

Ia menambahkan tingkat penerimaan masyarakat terhadap caleg Partai Nasdem yang dihuni figur berpengalaman, antara lain, pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kota Kendari cukup baik. 

Caleg Partai Nasdem dari dapil II Kota Kendari, Fadli Bafadal mengatakan, target delapan kursi harus menjadi motivasi kader partai Nasdem yang ada di Kota Kendari, termasuk dirinya. 

Oleh karena itu ia terus bekerja keras mengangkat elektabilitasnya caleg Partai Nasdem untuk  memaksimalkan lagi perolehan kursi Partai Nasdem di DPRD Kendari.

“Sebagai caleg kami memiliki tanggungjawab untuk memenangkan Partai Nasdem. Kerja nyata, kerja cerdas harus terus kami lakukan untuk memenangkan Partai Nasdem,” ujarnya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar