Mercy Estate Wagon, mobil terakhir John Lennon akan dilelang

id mobil-lennon

Mobil terakhir yang dimiliki oleh personil grup band The Beatles, John Lennon yakni Mercedes-Benz 300TD Estate Wagon 1979 (((Worldwide Auctioneers)))

Jakarta (Antaranews Sultra) - Mobil terakhir yang dimiliki personil The Beatles, John Lennon, Mercedes-Benz 300TD Estate Wagon 1979 akan dilelang dalam acara Worldwide Auctioneers di Auburn Ind, 1 September mendatang.

Mercy 300TD Estate Wagon seperti ini normalnya dijual dengan kisaran harga 25.000 dolar AS (Rp365,5 juta). Namun, karena mobil ini merupakan bagian dari sejarah perjalanan hidup sang mega bintang, maka perkiraan harganya diyakini akan melonjak.

Mobil ini dibeli oleh John Lennon atas permintaan sang istri Yoko Ono pada akhir 1978. Lennon memerintahkan asisten pribadinya, Fredric Seaman untuk memberikan cek sebesar 30.000 dolar AS (setara 90.000 dolar AS untuk saat ini) kepada Mercedes-Benz agar bisa memboyong mobil tersebut.

Baca juga: Polisi Jerman temukan buku harian John Lennon

Lennon menggunakan mobil tersebut tidak hanya untuk transportasi pribadi, tetapi juga untuk mengangkut peralatan, termasuk gitarnya ke studio rekaman. Bahkan rekaman master dari album terakhirnya, "Double Fantasy", dimuat dan dibawa ke studio rekaman menggunakan mobil ini.

Ketika John Lennon dibunuh secara mengejutkan  pada 8 Desember 1980 di Dakota, dimana tempat dia dan keluarganya tinggal, mobil ini terparkir di garasi gedung. 

Mobil Mercedes-Benz 300TD Estate Wagon 1979 menggunakan mesin lima silinder turbodiesel dengan injeksi bahan bakar mekanis. Untuk transmisinya menggunakan transmisi otomatis dengan empat percepatan. Demikian seperti dilansir dari berbagai sumber.

 

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar