Sebelas atlet Sultra berlaga di Asian Games

id Asian games,Sebelas atlet Sultra berlaga di Asian Games

Kadis Pemuda dan Olahrga Sultra Jaya Bakti. (foto Antara/)

Kendari (Antaranews Sultra) - Sebanyak 11 atlet asal Sulawesi Tenggara (Sultra) ikut memperkuat Indonesia pada ajang Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provins Sultra, Jaya Bakti, di Kendari, Jumat, mengatakan 11 atlet asal Sultra ikut memperkuat tiga tim Cabang Olahraga yakni dayung, Sofbol dan bulu tangkis.

"Dari ketiganya tersebut untuk olahraga dayung sebanyak delapan orang. Kemudian olahraga bulu tangkis hanya satu orang semantara itu untuk olahraga softball sebanyak dua orang," katanya.

Ia mengaku bangga, karena ada atlet Sultra yang ikut membela Tanah Air dalam ajang Asian Games yang merupakan ajang olahraga paling bergengsi di Asia itu.

Baca juga: Koni ajak warga Sultra doakan atlet Asian Games

"Jadi atlet-atlet Sultra yang terpilih membela Indonesia di pentas Asian Games menjadi aset yang luar biasa ke depannya," katanya.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat Sultra untuk mendoakan para atlet provinsi yang terpilih untuk memperkuat kontingen Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Baca juga: 12 wasit Sultra ditugaskan di Asian Games

"Ini merupakan kehormatan dan tantangan yang harus dijawab dengan prestasi terbaik. Oleh karena itu, doa dari masyarakat juga menyertai perjuangan para atlet Sultra yang akan berjuang untuk Merah Putih," ujarnya.


(T.KR-SPR/B/T013/C/T013) 10-08-2018 21:07:08
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar