12 wasit Sultra ditugaskan di Asian Games

id asian games,12 wasit Sultra ditugaskan di Asian Games

Waode Daano salah satu wasit nasional takraw putri asal Sultra. (Foto istimewah/)

Kendari (Antaranews Sultra) - Sebanyak 12 orang wasit Sulawesi Tenggara (Sultra) ditugaskan untuk mengawal pelaksanaan Asian Games 2018 yang dihelat di Jakarta dan palembang pada 18 Agustus higga 2 September mendatang.

Wakil Ketua II KONI Sultra Azhar di Kendari, Selasa, ?mengatakan wasit yang dilibatkan itu adalah 4 wasit cabang olahraga dayung, 2 wasit cabang olahraga menembak, 3 wasit sepak takraw, 2 orang pada cabang olahraga panjat tebing dan 1 orang cabang olahraga balap sepeda.

Menurut Azhar, 12 wasit yang akan bertugas di Asian Games mendatang, pada 16 Agustus 2018 sudah harus berada di posisi masing-masing.

Ke-12 wasit tersebut, untuk cabang olahraga dayung adalah Idham Hatta, Sugi, Dharma Tayeb, dan Rabia, sepak takraw atas nama Madina, Yusran, dan Waode Danu, menembak Ashar dan Sofian, panjat tebing adalah Dedet dan Uden, serta wasit balap sepeda adalah Ade Handoyo.

"Para wasit yang terlibat di ajang olahraga bergengsi itu, khususnya cabang olahraga dayung dan menembak ditempatkan di Palembang karena venue pertandingan berada di Palembang, Sumsel. Sedangkan lainnya di Jakarta," ujarnya.

Baca juga: Asian Games penentuan nasib bagi Luis Milla

Untuk wasit asal Sultra yang dilibatkan dalam Asian Games 2018 mendatang sudah harus berada di posisi masing-masing pada 16 Agusutus mendatang.

Ia berharap masyarakat Sultra senantiasa memberikan dukungannya kepada para atlet, pelatih dan tim wasit yang akan bertugas membawa nama negara dan daerah agar dalam melaksanakan tugas tidak terjadi hal ?hal yang tidak di inginkan.

"Tugas yang di berikan ini menjadi tanggung jawab besar yang akan menjadi sorotan dan perhatian di kancah internasional.


(T.A056/B/E009/C/E009) 07-08-2018 13:40:06
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar