Prakiraan cuaca, wilayah Sultra cerah berawan

id Prakiraan cuaca, wilayah Sultra cerah berawan

Ilustrasi - Data prakiraan cuaca dalam monitor milik Badan Meteologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Tenggara. (Foto ANTARA/ Jojon)

Kendari (Antaranews Sultra) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisikan (BMKG) merilis bahwa kondisi prakiraan cuaca di Kota Kendari dan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada umumnya cerah hingga berawan.

Petugas Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari, Adi Istiyono di Kendari, Kamis mengatakan, umumnya wilayah Sultra pada pagi hingga siang hari besok (10/8) cerah dan sebagian berawan.

"Pada siang dan sore hari juga cerah hingga berawan, kecuali wilayah Kabupaten Konawe Utara, Kolaka Utara, Kendari, dan Konawe Selatan berpotensi hujan lokal," ujaranya.

Sementara pada malam hari, wilayah Sultra umunnya kembali cerah hingga Berawan, kecuali wilayah Kolaka Utara berpotensi hujan ringan. Dan pada dini hari umumnya berawan.

Suhu udara berkisar 23 - 32 derjat celsius dengan kelembaban udara antara 60 - 95 persen, kecepatan angin bertiup dari timur ke tenggara per 2 -30 kilometer per jam.

Sementara peringatan dini terkait tinggi gelombang pada hari yang sama, kata Adi Istiyono wilayah perairan Sultra dan sekitarnya mulai pukul 08.00 hingga 20.00 Wita diprakirakan gelombang 1,25 meter hingga 2,5 meter terjadi di perairan Baubau dan Perairan Kepulauan Wakatobi.

Disamping itu juga gelombang tinggi akan terjadi di sekitar wilayah perairan Manui Konawe Kepulauan, Laut Banda Timur Sultra, Teluk Tolo, Perairan Kepulauan Banggai dan Perairan Sula di provinsi Sulawesi Tengah.

(T.A056/C/T007/C/T007) 09-08-2018 13:28:15
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar