Enam personel Polda Sultra raih penghargaan berprestasi

id kapolda

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto, usai menyerahkan penghargaan kepada enam personel berprestasi pada peringatan HUT Bhayangkara ke 72 di Mapolda Sultra, Rabu. (foto Antara/Suparman)

Kendari (Antaranews Sultra) - Sebanyak enam personel Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan penghargaan atas prestasinya pada moment HUT Bhayangkara 72 di Mapolda Sultra, Rabu.

Satu personel dianugerahi penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya, lima lainnya mendapatkan penghargaan atas prestasinya sebagai polisi teladan ditengah kehidupan masyarakat.

Adapun personel yang mendapatkan penghargaan Bhayangkara Nararya yakni Kompol Mokhamad Makhmud, penghargaan tersebut diberikan kepada anggota Polri atas dasar prestasi yang tidak terikat masa bakti dan memiliki masa kerja dalam dinas Polri selama 24 (dua puluh empat) tahun secara terus menerus tanpa cacat.

Personel lainnya yakni Kapolsek Batauga Polres Buton, IPTU Najamuddin, atas prestasinya juara satu polisi teladan melalui kegiatan merenovasi rumah tempat tinggal warga atas nama Wa Nuru.

Kemudian IPDA Akhmad Tarmidi, yang merupakam Kaurbinops Satbinmas Polres Kolaka atas prestasinya melalui kegiatan kelompok petani cengkeh Padaelo, Kelurahan Watuliandu, Kecamatan Kolaka.

Personel lainnya adalah?IPDA Ejen Gunawan, yang merupakan Kapolsek Basala Polres Konawe Selatan atas prestasinya melalui koordinasi dengan pemerintah dan masyarakat Kecamatan Basala, sehingga terbangun kantor Polsek Basala, secara swadaya.

Kemudian Kapolsek Lasusua Polres Kolaka Utara, IPDA Jamarin Riche, diberikan penghargaan atas prestasinya melalui kegiatan memprakarsai penanaman pohon karet sejumlah 3.000 pohon dan terakhir adalah IPTU Tugino yang merupakan Kaur Keu Biro Sarpras Polda Sultra diberikan penghargaan sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik melalui kegiatan majelis pendeta (pemimpin umat).

Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto, mengapresiasi personelnya yang berhasil menunjukan prestasi dalam mengabdi kepada masyarakat sehingga mendapatkan penghargaan.

"Ya seperti ini kalau ada anggota yang berprestasi kita berikan penghargaan, dan kalau ada yang bersalah juga diberikan sanksi," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar